BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Modder mengubah PlayStation asli menjadi konsol portabel – Gaming – .Geeks

One Modder telah berhasil mengubah pengontrol PlayStation asli tahun 1990-an menjadi perangkat genggam. Motherboard PU-18 PS1 asli dapat dilipat menjadi dua agar sesuai dengan casing cetakan 3D yang ringkas.

YveltalGriffin berbagi di platform media sosial X dan seterusnya PTBNLT Gambar dan spesifikasi perangkat portabel PS1. Mud mengatakan motherboard asli dipotong menjadi dua dan dilipat. Perangkat ini diharapkan menawarkan masa pakai baterai sekitar 2,5 jam berkat baterai 3.500 mAh. Cangkangnya terbuat dari PLA putih dengan printer 3D. Tombol-tombol di bagian depan berasal dari pengontrol DualShock. Gemuruhnya juga telah di-porting, tetapi joysticknya hilang. File yang disimpan melalui PicoMemcard+ disimpan dengan kartu microSD 16GB.

Ukuran handheld-nya sedikit lebih besar dibandingkan PS Vita, terlihat pada salah satu perangkatnya gambar Dari kedua perangkat. Clay mengatakan dia masih menghadapi beberapa masalah. Misalnya tombol volume tidak ada, tombol power dan tombol reset belum terkoneksi. Selain itu, kurangnya heatsink memastikan laptop menjadi hangat setelah beberapa saat.

Konsol PlayStation asli, juga dikenal sebagai PS1, dirilis di Jepang pada akhir tahun 1994 dan muncul di belahan dunia lain pada bulan September 1995. Sony telah menjual lebih dari 100 juta unit konsol tersebut. Pada November 2020, pabrikan merilis konsol generasi kelima: PlayStation 5. Menurut rumor yang beredar, PS5 versi Pro yang akan datang seharusnya tiga kali lebih bertenaga daripada PS5 biasa.

READ  Ini adalah Chromebook terbaik saat ini | Teknik