BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apple rilis iOS 15.1 dengan video SharePlay dan ProRes untuk seri iPhone 13 Pro – Komputer – Berita

Apple akan merilis iOS dan iPadOS versi 15.1 pada hari Senin. Sistem operasi ini menambahkan dukungan untuk SharePlay, antara lain. iPhone 13 Pro dapat merekam video ProRes setelah pembaruan. Perusahaan juga merilis macOS Monterey.

Sejak Senin malam, pengguna iPhone dan iPad dapat mengunduh versi OS baru dari menu pengaturan perangkat mereka. Pembaruan menambahkan banyak fitur baru. Misalnya, SharePlay memungkinkan pengguna FaceTime untuk menonton film dan serial TV atau mendengarkan musik bersama.

Fitur tersebut menyinkronkan konten tersebut, dan semua pengguna diberi opsi untuk memundurkan atau menjeda konten. Saat orang berbicara, volume audio atau video yang ditampilkan secara otomatis dikurangi. Pengguna juga dapat berbagi layar mereka melalui SharePlay, misalnya untuk melihat gambar atau halaman web bersama-sama.

Selanjutnya, iOS 15.1 menambahkan dukungan untuk perekaman ProRes untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, dan itu telah terungkap. Versi beta sebelumnya. Pengguna dengan model 128GB dapat merekam video 1080p pada kecepatan bit yang lebih tinggi, memungkinkan lebih banyak ruang untuk mengedit rekaman setelahnya. Mereka yang memiliki ruang penyimpanan 256GB atau lebih dapat merekam video 4K dengan ProRes.

ProRes tidak akan tersedia untuk iPhone 13 biasa atau untuk iPhone sebelumnya. Pemilik iPhone 13 Pro juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode makro kamera Ultra HD secara manual. Sebelumnya, fitur ini diaktifkan secara default. Pengguna iPhone di AS dapat menambahkan sertifikat vaksinasi covid mereka di aplikasi Wallet, tetapi ini belum berfungsi di Benelux.

iOS 15.1 juga memperbaiki beberapa bug lain, termasuk bug perangkat lunak yang salah melaporkan bahwa penyimpanan perangkat iOS penuh saat mengimpor foto atau video. HomePod dan HomePod Mini juga akan menerima dukungan untuk audio lossless melalui Apple Music. Pembaruan 15.1 juga menambahkan dukungan untuk Dolby Atmos dan Audio Spasial ke HomePods.

READ  Ulasan Metroid Dread - Kembalinya Ki… eh, Ratu

Apple juga merilis macOS Monterey pada hari Senin, sebagai raksasa teknologi Diumumkan sebelumnya. Dengan pembaruan ini, browser Safari mendapatkan desain yang lebih ramping dan dukungan untuk tab yang dikelompokkan, antara lain. FaceTime di Mac juga mendapat dukungan untuk latar belakang buram. SharePlay akan ditambahkan ke versi Mac dari layanan obrolan video pada musim gugur ini. Kontrol Universal, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol beberapa komputer Mac dan iPad dengan keyboard dan mouse yang sama, juga akan tersedia di kemudian hari untuk macOS Monterey.