BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aqara meluncurkan Smart Lock U200 dengan materi seperti benang – gambar dan suara – Berita

Aqara telah merilis kunci pintar pertamanya dengan dukungan Matter melalui Thread. Kunci tersebut akan mendukung platform rumah pintar seperti Alexa, Apple HomeKit, Google Home, Home Assistant, dan banyak lagi. Aqara juga menawarkan keyboard terpisah dengan pembaca sidik jari dan NFC.

Kit Kunci Cerdas Aqara U200
Kit Kunci Cerdas Aqara U200

Aqara sebelumnya telah mengumumkan Smart Lock U200, namun kini telah resmi meluncurkannya. Perusahaan menulis dalam siaran pers. Ini adalah salah satu kunci pertama yang mendukung Materi melalui protokol Thread, yang antara lain menawarkan masa pakai baterai lebih baik daripada alternatif seperti WiFi. Pabrikan mengatakan ini adalah kunci yang “dimodifikasi” yang cocok dengan kunci silinder Eropa dan Amerika. Selain fungsi pintar, pengguna juga dapat terus menggunakan kunci fisiknya.

Mendukung standar rumah pintar Matter global, Smart Lock U200 dapat digunakan dengan berbagai platform rumah pintar. Aqara menyebutkan Amazon Alexa, Apple Home, Google Home, Home Assistant, Samsung SmartThings “dan banyak lagi” dalam siaran persnya. Ini memerlukan pengontrol Materi yang juga bertindak sebagai router pengikat thread. Pabrikan menyebut hub Aqara M3 sebagai contoh. Kunci juga bisa ditangani Kunci rumah AppleYang memungkinkan pengguna iPhone dan Apple Watch membuka kunci dengan mudah melalui aplikasi Wallet.

Kuncinya juga dapat dioperasikan tanpa telepon. Aqara menyediakan keypad untuk tujuan ini, di mana pengguna dapat menggunakan PIN atau sidik jari mereka untuk membuka kunci. Selain itu, Aqara menawarkan kartu NFC yang dapat dihubungkan ke kunci; Kartu-kartu ini juga dijual terpisah. Menurut pabrikannya, kunci tersebut beroperasi dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang, dan masa pakai baterai adalah enam bulan. Keypad nirkabel yang disediakan Aqara menggunakan baterai AAA atau kabel untuk bel pintunya. Kit Aqara Smart Lock U200 memiliki harga eceran yang disarankan sebesar €280.

READ  Ponsel Android 15 dapat mengirim pesan teks melalui panggilan satelit - Tablet & Ponsel - Berita