BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 tanpa Messi dalam laga persahabatan di Jakarta

Argentina mengalahkan Indonesia 2-0 tanpa Messi dalam laga persahabatan di Jakarta

Pemenang Piala Dunia Argentina mengalahkan Indonesia yang penuh semangat 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Jakarta pada hari Senin tanpa superstar internasional Lionel Messi.

Leandro Paredes, gelandang Paris Saint-Germain, membuka skor pada menit ke-38, saat ia bergerak maju dan menembakkan roket ke sudut atas setelah pertahanan kuat tim tuan rumah.

Messi, pemenang Ballon d'Or tujuh kali dan pemain baru dari Inter Miami, mengundurkan diri dari pertandingan tersebut setelah berminggu-minggu terjadi keributan di Indonesia, namun hal itu tidak menghentikan riuhnya penonton di Stadion Gelora Bung Karno.

Tim tuan rumah menduduki peringkat 149, di tengah sorak sorai penonton melebihi 60.000 penonton yang membentuk lautan kaos merah.

Argentina memberikan tekanan sejak awal pertandingan, mendominasi penguasaan bola sementara Indonesia berhasil mengatasi badai di setengah jam pertama.

Bintang Man City Julián Alvarez seharusnya bisa mencetak dua gol setelah kiper Indonesia Hernando Arie Sutarade dan bek tengah naturalisasi Jordi Amat sama-sama melepaskan tembakan di area penalti mereka sendiri.

Pemain sayap Nicholas Gonzalez dan Facundo Buonnotti juga memblok tembakan kiper Indonesia sebelum gol pertama.

Kiper asal Argentina, Emiliano Martinez, harus melakukan sesuatu yang istimewa, dengan melakukan penyelamatan gemilang dari tembakan mendatar di penghujung babak pertama sebelum menyundul mistar gawang saat Indonesia menekan untuk menyamakan kedudukan.

Namun tekanan Argentina membuahkan hasil, dan harapan Indonesia pupus pada menit ke-55 ketika bek Tottenham Cristian Romero kehilangan kakinya dan sundulannya masuk ke gawang.

Argentina tidak diperkuat beberapa pemain kunci lainnya di Jakarta, termasuk gelandang Juventus Angel Di Maria dan bek Benfica Nicolas Otamendi.

Mereka mengalahkan Australia dalam pertandingan persahabatan lainnya di Beijing pekan lalu, dengan Messi mencetak gol tercepat dalam karirnya dalam kemenangan 2-0.

READ  Tahun Baru Imlek di All Dutch Bakery

Media lokal memberitakan bahwa membawa Argentina ke Jakarta untuk pertandingan internasional pertama antara kedua tim menghabiskan biaya hingga US$5 juta.

Masyarakat Indonesia tidak melihat sekilas bintang Argentina saat ini, Messi, namun mereka senang melihat juara dunia melawan pahlawan kampung halamannya.

“Kalau Messi datang, kami akan lebih bersemangat,” kata Fahri Satria, pekerja pariwisata berusia 30 tahun.

“tapi tidak apa-apa.”