BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ari Follman Dimana Anne Frank

“Anne Frank menulis memoarnya bukan untuk menamai sekolah dengan namanya, tetapi untuk melindungi orang-orang,” kata sutradara Israel Ari Vollman. Ini adalah alasan untuk film masa kecilnya Di mana Anne Frank? Tidak hanya tentang buku harian dan pacar imajiner, tetapi juga tentang pengungsi kontemporer.

“Surat Anne Frank mendapat tekanan, tapi lebih objektif dari sebelumnya.” Inilah yang dikatakan Ari Vollmann (1962) Oktober lalu – jauh sebelum perang Rusia-Ukraina – di Ghent, di mana Di mana Anne Frank? Kaki.

Dengan film animasi baru, disutradarai oleh sutradara Tarian Bashir (2008) dan Pertemuan (2013) secara khusus berfokus pada audiens muda untuk pertama kalinya, untuk cerita seperti dongeng di mana Kitty, teman imajiner yang digambar oleh buku harian Anne Frank, menunjukkan kehidupan di masa sekarang.

Wawancara kami benar-benar berubah menjadi percakapan ketika dia memberi tahu saya bagaimana ketiga putra saya menikmati film animasi. Follman segera menandatangani foto dari film: “Saya akan menulis tugas untuknya – Tolong perlakukan ibumu jauh lebih baik daripada cara Anne Frank memperlakukan ibunyaSering dilupakan betapa sulitnya Anne bagi ibunya dan betapa sulitnya bagi orang tua untuk tetap berada di Secret Annex.”

Anda secara khusus menangani anak-anak. “Sangat penting untuk menjangkau anak-anak dari usia sepuluh tahun. Jika kita tidak terus memberi tahu orang muda tentang masa lalu, ‘sejarah lama’ ini akan menjadi tidak relevan bagi mereka. Inilah alasan mengapa Anne Frank Basel Fund menghubungi saya. delapan tahun yang lalu untuk memproduksi film animasi. Tergantung pada buku hariannya.

Pendekatan Anda menjadi menghidupkan kembali teman imajiner Ann, Kitty. “Saya sedang mencari cara baru untuk menceritakan kisah dan tahu solusinya ada di suatu tempat di buku harian. Saat membaca ulang, saya menemukan petunjuk dalam aslinya: ide menjadikan Kitty pahlawan dan narator.”

Kitty hanya memperhatikan dunia luar. “Di rumah, dia dilindungi oleh hantu Anne. Tapi begitu dia sampai di kota, dia kehilangan kemampuan untuk tetap tidak terlihat. Dia menjadi seseorang, seseorang yang menantang dunia. Ini tentu saja dongeng untuk anak-anak. Kitty diciptakan oleh sihir, itulah sebabnya dia diciptakan saat badai. Pada awalnya Dia tetap tidak terlihat dan sulit untuk menjadi nyata. Bagaimanapun, buku harian itu adalah rumah, tempat yang ditinggalkan dalam dongeng, dan dari teman khayalan Anda harus menjadi makhluk hidup Seseorang, sebagai karakter utama, mencari apa yang terjadi pada Anne di akhir perang. Di mana Anne Frank? Gelap dan terang secara bersamaan. Ada kesenangan dalam petualangan Kitty, tetapi kami menyoroti tujuh bulan terakhir kehidupan Anne yang mengerikan. Dengan menutup kesenjangan di masa sekarang, bagi orang-orang yang melarikan diri dari perang, itu tetap mendesak.”

READ  dit is de knappe vriendin van Rolf Sanchez

Saya telah berakting dalam film selama delapan tahun. “Dengan lebih dari empat puluh versi skrip, banyak yang telah berubah di sepanjang jalan. Beginilah Zeppelin muncul setelah empat puluh menit animasi telah selesai, dan kata kerja terakhir dengan tautan ke masa kini hanya ditambahkan ketika krisis pengungsi dimulai. . Ketika mulai Menulis pada tahun 2014 saya berpikir tentang anak-anak di zona perang, tetapi pada tahun 2016 elemen baru ini mengubah segalanya. Selain memilih untuk fokus pada pemuda, menghubungkan masa lalu dengan masa kini selalu menjadi tujuan. Bukan berarti saya mencoba untuk membandingkan Holocaust dan krisis pengungsi – tujuannya adalah untuk menekankan bahwa Anak-anak masih menghadapi risiko perang yang tidak mereka pahami dan tidak bertanggung jawab. Gadis pengungsi Afrika Awa terhubung dengan Anna melalui Kitty yang mengirimkan kepadanya buku di mana dia hidup kembali.”

Kitty mengulangi dalam surat surat Otto Frank: ‘Lakukan segalanya untuk menyelamatkan satu nyawa. Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa seorang anak. Pernyataan ini merangkum warisannya. Anda melakukan segala kemungkinan untuk menyelamatkan nyawa seorang anak. Inilah sebabnya dia terus berjuang untuk buku harian Anne, begitu lama tanpa banyak tanggapan. Jangan lupa bahwa di Belanda saja ada lebih dari dua ribu buku harian perang. Jadi, Anda harus melakukan sesuatu untuk menonjol. Otto Frank pindah ke Amerika dan menjadi terobsesi dengan kebutuhan untuk menceritakan kisah Anne. Itu pergi ke bioskop dan hanya setelah Francis Goodrich dan Albert Hackett ditampilkan di Broadway dia menyetujui versi film yang ditulis oleh pasangan dan disutradarai oleh George Stevens. Buku Harian Anne Frank [1959] Buat buku harian terkenal di dunia. “

READ  Pilar Film Tipis Global dalam Pertumbuhan Pasar Kemasan Elektronik, Pangsa, Ukuran, Tren Industri, Analisis Strategis, Pendapatan Operasi, Rencana Masa Depan, Wilayah Utama hingga 2027

Seperti yang dikatakan Kitty: “Buku itu tidak penting, pesannya adalah”“Dalam pencariannya akan kebenaran sejarah, Kitty menemukan bagaimana pengungsi diperlakukan di Eropa kontemporer. Pesannya adalah pesan manusia. Di mana Anne Frank? Ini menyoroti bagaimana humanisme telah terpinggirkan di masa lalu dan sekarang. Ini adalah film yang sangat pribadi. Saya dibesarkan dalam budaya di mana Holocaust adalah agama. Kita lebih mengenal cerita para penyintas dan gambaran para korban. Ini tidak membiarkan saya pergi untuk film kedua saya Dibuat di Israel (2001), tentang seorang penyintas Holocaust yang ingin menyingkirkan Nazisme dan membahas topik-topik seperti trauma, keadilan, dan imigrasi. Ketika saya mencari Di mana Anne Frank? Saya mengetahui bahwa ibu dan ayah saya tiba di Auschwitz pada minggu yang sama dengan keluarga Frank. Itu memukul saya dengan keras.”

Dalam itu saya mengatakan mobilitas Tarian Bashir Bahwa ada sesuatu dalam DNA orang Yahudi yang langsung menghubungkan citra Sabra dan Shatila dengan masa lalu mereka. kanTarian Bashir Ini adalah film yang diproduksi dengan sangat intuitif dan hampir secara tidak sadar dan menerjemahkan semua gambar menyakitkan yang melekat dalam pikiran saya ke ingatan para veteran yang, seperti saya, berpartisipasi dalam invasi Israel ke Lebanon pada tahun 1982. Ini adalah film yang saya harus mengarahkan, tetapi tanggapan yang luar biasa terhadap pekerjaan pribadi ini datang sebagai kejutan.”

Dalam film baru Anda, pasukan bintang film dan pahlawan legendaris berperang melawan Nazi. Dunia fantasi Anne terbagi antara bintang Hollywood dan karakter legendaris, bersama dengan teman imajinernya Kitty. Dalam lampiran rahasia Anda dapat melihat gambar bintang film di kamarnya. Mengapa tidak menggabungkan bintang dan para dewa untuk menyelamatkannya? Clark Gable adalah raja di era itu dan karena itulah dia muncul dalam pertempuran. Dan Anne terpesona oleh mitologi Yunani, jadi saya menggunakan sungai daripada rel kereta api, dan Hades, dewa dunia bawah, membuat pilihan. Anjing-anjing itu kemudian merujuk pada anjing-anjing yang digunakan Nazi di peron kereta. Tujuannya adalah untuk membuat montase yang menunjukkan apa yang dialami keluarga Frank di kamp, ​​​​menggunakan dunia fiksi Anne dan gambar yang dipinjam dari mitologi Yunani, dan menghubungkan kata-kata dari catatan asli dengan mereka.”

READ  Apakah Anda melewatkan waktu-waktu lain tentang perang di New Guinea? Tonton seluruh siarannya di sini

Tentara Nazi tetap tidak teridentifikasi. Saya berjuang untuk waktu yang lama dengan perwakilan militer. Saya menelepon ibu saya dan bertanya seperti apa Nazi di kamp. Menurutnya, ini tampak seperti dewa. Tinggi dan kuat, dengan tubuh proporsional sempurna. Tapi di pengadilan Nuremberg dia melihat orang biasa, seringkali jelek. Sangat berbeda dengan dewi ingatannya. Jadi fotografi adalah masalah. Juga, saya tidak dapat membayangkan Nazi karena saya tidak memahami mereka. Dengan memberi mereka ekspresi manusiawi dan emosional, saya akan sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak bisa. Ketika Anda mempertimbangkan bahwa 500.000 orang Jerman berpartisipasi dalam satu atau lain cara dalam solusi akhir Apakah Anda menyadari bahwa banyak orang yang sadar. Ini bukan apa-apa dari sekelompok kecil monster. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk tidak memasang wajah konkret pada para prajurit tetapi membuat topeng mereka. Ini cocok dengan pilihan untuk tidak merekonstruksi dalam bentuk dokumenter, tetapi untuk menceritakan kisah melalui alegori dan membenamkan diri dalam dunia fiksi Anne Frank melalui animasi.”

Kenyataannya adalah bahwa nama Anne Frank ada di mana-mana di Amsterdam kontemporer. “Ikon itu tidak lagi digunakan untuk tujuan yang baik. Ia telah menjadi sangat komersial dan mengikuti logika kapitalis. Otto Frank menciptakan ikon untuk tujuan yang baik. Anda dapat mengubah judul filmnya. Di mana Anne Frank? Baca dengan tanda seru atau tanda tanya. Dimana Anne Frank sekarang!? Di mana Anda dapat menemukan warisannya? “


Di mana Anne Frank? Itu dapat ditonton di Festival Animasi Kaboom (dari 28 Maret hingga 3 April) dan akan diputar di bioskop mulai 7 April.