BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Arla menghadirkan produk susu netral iklim ke Belanda

NIJKERK – Arla Foods membawa Arla netral-iklim ke pasar Belanda. Untuk tujuan ini, perusahaan mengurangi emisi gas rumah kaca di berbagai bagian rantai.

Untuk tujuan ini, perusahaan berinvestasi dalam proyek-proyek yang berfokus pada penanaman pohon dan perlindungan hutan hujan. Arla Organic adalah produk susu pertama yang membawa label “netral iklim” dari grup Climate Neutral. Peternak sapi perah melakukan pemeriksaan iklim di Arla setiap tahun dan menerima saran dari pakar luar tentang potensi untuk mengurangi gas rumah kaca di peternakan mereka. Produk di pabrik Nijkerk diproduksi dengan listrik ramah lingkungan dan biogas dari sisa limbah organik rumah tangga.

Kemasannya dapat didaur ulang dan karton susu terbuat dari karton yang tidak dikelantang. Rentang organik Belanda Arla mengeluarkan sekitar 52.000 ton setara karbon dioksida setiap tahun, yang diimbangi dengan proyek yang berfokus pada penanaman pohon di Afrika Timur dan konservasi hutan hujan di Indonesia dan wilayah Amazon di Brasil. Perusahaan bertujuan untuk sepenuhnya netral iklim sebagai sebuah organisasi dan dengan semua produknya pada tahun 2050, sehingga emisi dikurangi sebanyak mungkin dan emisi yang tak terhindarkan diserap oleh alam di peternakan sapi perah.

Sumber: The Food Newspaper

READ  Blokade Terusan Suez memicu kelangkaan perdagangan kayu di Gadero, Groningen. "Kayu taman mungkin tidak tersedia pada Hari Libur Mei"