BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Artikel yang luar biasa Joost.  Dengan kata lain, Anda menulis ‘terbunuh’ tanpa D.  Tapi Anda mungkin sudah mengetahuinya sendiri ‘|  Kolom

‘Artikel yang luar biasa Joost. Dengan kata lain, Anda menulis ‘terbunuh’ tanpa D. Tapi Anda mungkin sudah mengetahuinya sendiri ‘| Kolom

Saya menikmati kolom Anda Just. Bagus. Hati pelancong saya (yang meliputi: trekking hutan di Indonesia – berjalan di pedalaman Thailand – berjalan melalui ladang pembantaian di Kamboja) melonjak kegirangan. Hore! Pencapaian! Postingan! Nikmati tsunami dan kembali dengan selamat. Sungguh-sungguh. Petrus

Saya tidak pernah menerima pujian yang lebih besar untuk kolom dan artikel saya daripada yang sering diminta Peter, daripada meletakkan bulu di topi saya. Seperti dalam email ini, akhirnya datang kepada saya dari dia. Sepuluh hari kemudian Peter Herkens, rekannya, menjadi ‘pemimpin redaksi terbaik di Belanda’.

Dia tidak selalu dengan murah hati dipuji. Sebulan yang lalu saya bertanya apakah saya bisa menerima satu paragraf. Karena saat aku ragu, dia selalu menjadi kata terakhir. Ini email terakhirnya:

Pertarungan yang bagus. Apakah paragraf ini benar? Ya, tapi menggantung dan mencekik. Saya sarankan mengirimkan yang lain. kan Sungguh-sungguh. Petrus

Tentu saja saya menulis yang lain.

Peter Herkens (Tilburg 1941) adalah seorang jurnalis. Dia mendapat sendok pertamanya sebagai reporter bersepeda di usia muda. Pemenang Lombardy Tour tahun 1969 Diskualifikasi: Doping! Tidak begitu istimewa. Namun Peter menemukan bahwa urine yang dikeluarkan bukan dari pengendaranya melainkan dari sopirnya. Tertangkap karena kencing pada orang lain: maaf untuk pengendara tapi cerita yang bagus di koran. Dan cerita bagus dari surat kabar, dia sangat bagus.

Pernyataan yang bagus dalam prosa yang indah. Dia menempelkan kuas ke kuas. Akurasi per milimeter persegi selalu: “Artikel yang fantastis Joost. Dengan kata lain, Anda menulis ‘terbunuh’ tanpa D. Tapi Anda mungkin sudah mengetahuinya. Mengutip lagi dari emailnya. Panduan saya untuk Letterland dalam semua yang saya tulis, tetapi menyarankan. Sebagai alternatif makan malam tahunan.

READ  Surplus perdagangan POLL-Indonesia meningkat di bulan Februari

Kemudian, Peter mendapat semua jenis pekerjaan bos. Sekali lagi, tidak mengherankan. Penyelenggara dan perintis yang luar biasa dalam komunitas yang tak terhitung jumlahnya: klub makanan, festival air mata, bersepeda, dan perayaan Natal. Dia juga melakukan hal kecil untuk Yayasan Alzheimer. Maka tidak heran ia diangkat menjadi kepala bagian olahraga surat kabar ini dan kemudian menjadi kepala sub bagian. Banyak wartawan di bawah bagiannya kemudian menulis untuk surat kabar nasional.

Dalam tahun-tahun terakhirnya ia menderita penyakit paru-paru. Hati pengelananya harus tenang. Dunianya menjadi lebih kecil, tetapi dia terus membombardir dunia luar dengan pengetahuan, penilaian, dan nasihatnya yang sebenarnya melalui laptopnya.

Jadi mulai sekarang aku harus merindukannya. Saya ingin mengiriminya artikel ini. Darah dan darah dan darah untuk mendapatkan vonis seorang teman dan jurnalis yang bersaing untuk posisi teratas seumur hidup.