BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berapa penurunan ekspor Afrika Selatan ke Rusia sebagai akibat dari situasi saat ini?

Berapa penurunan ekspor Afrika Selatan ke Rusia sebagai akibat dari situasi saat ini?

“True-Cap telah menangguhkan semua operasi pengemasan untuk pasar Rusia dan akan melanjutkan operasi hanya jika jelas tentang arus kas,” kata Direktur True-Cap Rolf Pinar.

Mitra perbankan mereka telah disarankan untuk mempertimbangkan kembali situasi setiap hari, tetapi saat ini tidak sepenuhnya jelas apakah pembayaran dalam dolar AS akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang dari Rusia.

Di pelabuhan Cape Town, kargo sudah siap untuk dikirim ke Rusia, tetapi proyek tersebut saat ini ditunda. Selain itu, buah tersebut sedang dalam perjalanan ke Rotterdam dan ekspor telah ditransfer ke St. Petersburg.

“Kami saat ini menangani ekspor dalam perjalanan ke St. Petersburg dan kemacetan saat ini di pelabuhan Rotterdam. Kami memantau dengan cermat situasi di Rotterdam karena kami memiliki pelanggan yang baik di daratan Eropa. Situasinya sangat buruk. Tapi kami sudah tahu bahwa perdagangan dengan Rusia akan terpengaruh tahun ini, dan satu-satunya pertanyaan adalah berapa banyak ekspor Afrika Selatan akan turun sebagai akibat dari situasi saat ini.”

Dia menjelaskan, sudah ada cara alternatif untuk memasarkan produk yang masuk ke Rusia. “Mereka harus menjual kontainer di pasar lain, seperti Eropa dan Timur Tengah, tetapi menjualnya bisa menjadi tantangan karena kemasannya tidak cocok untuk pasar baru ini, misalnya perlu dikemas ulang. Kami sudah melakukan ini banyak. kali berhasil. Namun, penting bagi Anda untuk menghitung total biaya, serta konsekuensinya terhadap harga. “

Umur panjang apel dan pir dibandingkan buah lainnya akan menjadi manfaat terbesar tahun ini. “Rusia adalah pembeli utama buah pir Afrika Selatan. Pada tahun 2021 True-Cape memasok buah pir ke pasar Rusia hingga Desember, jadi kami bisa menyebarkan jumlahnya untuk waktu yang lama,” catat Rolf.

READ  Acara Olimpiade Senin, 26 Juli: Yang Belanda?

“Saat ini tidak ada perusahaan asuransi yang bersedia menawarkan asuransi kredit kepada pengecer atau pedagang Rusia,” lanjutnya. “Kalau loading produk sekarang, riskan kalau tidak dapat uang dulu. Harus banyak keberanian untuk load sekarang karena belum tahu cara pembayarannya nanti. Buahnya lain cerita. sudah di dalam air.”

Harga jus yang kuat dapat mempengaruhi ekspor
Dia menambahkan, pihaknya terus memantau harga konsentrat apel dan pir yang biasanya diimpor ke Afrika Selatan. Biaya logistik yang lebih tinggi dan biaya produksi yang terus meningkat telah mendorong harga jus buah, yang berarti menjual buah ke produsen jus lokal sekarang menjadi pilihan yang lebih menarik daripada tahun-tahun sebelumnya. Artinya, ekspor varietas tertentu mengalami penurunan pada musim ini.

Pir Afrika Selatan memperoleh akses ke pasar Rusia pada tahun 2014 setelah larangan impor buah dari Uni Eropa. Larangan itu terkait dengan impor buah pir konferensi Eropa. “Kami telah membuat banyak kemajuan di Rusia selama lima hingga enam tahun terakhir. Ini adalah pasar untuk membeli kacang polong kelas dua seperti baguette kecil dan dermaga abate. Afrika Selatan telah mampu secara bertahap membuka pasar Rusia.

Meningkatkan biaya pengiriman dari Belahan Bumi Selatan akan menyebabkan restrukturisasi Dari situs pemasok global
Sebuah pertanyaan yang berulang kali diajukan Rolf memperburuk dilema ini: “Kami tidak tahu apa yang akan dilakukan Amerika Selatan. Saya berbicara tentang negara-negara saingan seperti Chili, Argentina dan Brasil, dan kemudian eksportir di Selandia Baru. Kami tahu itu adalah pemasok utama buah pir. ke pasar Rusia, serta salah satu pesaing terbesar kami, jadi menarik untuk melihat tentang negara ini.

Dia senang dengan pertumbuhan apel Afrika Selatan di pasar seperti India, Bangladesh dan Vietnam di Asia dalam beberapa tahun terakhir, meskipun kinerja apel di UE musim lalu merupakan kejutan yang disambut baik.

READ  India menyalahkan sirup obat batuk atas kematian anak di Gambia


“Meskipun apel kami belum memiliki akses ke Thailand, pasar ini menawarkan peluang baru, terutama untuk apel Royal Gala yang berwarna intens. Indonesia menawarkan peluang yang menjanjikan untuk buah pir.”

Pir Afrika Selatan telah mendekati Cina untuk pertama kalinya. Rolf mengharapkan ekspor akan mulai perlahan, tetapi potensi pertumbuhan di pasar ini sangat besar. Negosiasi saat ini sedang berlangsung mengenai akses ke pir Afrika Selatan di pasar Taiwan.

Jika True-Cap termasuk apel yang dijual di pasar domestik, perusahaan menjual setengah dari apelnya di Afrika. Namun, masih banyak negara Afrika di mana perusahaan tidak memiliki kehadiran, tetapi ingin mendapatkan tempat.

Saat ini ada peluang di pasar yang lebih mapan. Namun, Rolf mencatat bahwa penjualan Natal di Inggris lebih rendah dari yang diharapkan. Jadi dia percaya pada tahun yang sulit dalam pendapatan.

Secara keseluruhan, panen buah terbaik diperkirakan meningkat 6% dibandingkan musim lalu, mewakili total 47 juta apel kotak dan 19,8 juta pir. Pertumbuhan di True-Tanjung ini agak terbatas, meskipun hujan yang baik dan musim dingin telah berkontribusi pada pembentukan buah-buahan yang sangat baik.

Namun, gelombang panas yang mengikuti musim semi yang dingin akan menyebabkan tingkat matahari yang lebih tinggi tahun ini.

Untuk informasi lebih lanjut:
Roelf Pienaar
Menggambar Topi
Telepon: +27 21 850 1824
[email protected]
www.tru-cape.com