BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asia dimulai dengan festival perdana di Indonesia – IndieWire

Asia dimulai dengan festival perdana di Indonesia – IndieWire

Sundance Institute dan XRM Media hari ini mengumumkan kolaborasi untuk menyelenggarakan Sundance Film Festival: Asia. Tujuan dari festival baru ini adalah untuk mendukung, menghubungkan, mempromosikan, dan merayakan komunitas film independen di Asia sambil menampilkan film-film pilihan dari Sundance Film Festival 2021. Sundance Film Festival: Asia merupakan perpanjangan dari program Institut di wilayah tersebut, lebih lanjut mendukung dan mempromosikan munculnya penyampaian cerita independen kepada khalayak global yang lebih luas.

Edisi pertama akan berlangsung pada akhir musim panas 2021 dan akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia dengan dukungan IDN Media, perusahaan platform media terkemuka di Indonesia. Menurut pengumuman tersebut, edisi mendatang akan diperluas ke kota-kota Asia lainnya yang akan merotasi biaya hosting. Pemrograman yang akan diawasi oleh Sundance akan terdiri dari seleksi dari Sundance Film Festival 2021. Pemrograman lainnya akan mencakup delegasi pembuat film (Travel Passes dan Kesehatan Masyarakat), inisiatif Sundance Lab baru untuk talenta Asia yang bekerja sama dengan XRM Media, serta serta Sundance Co//Experiences ab yang dirancang khusus untuk wilayah tersebut.

Tessa Thompson, Kimberly Steward, Nina Fialko, Bette Nix

“Kami sudah lama ingin memperdalam hubungan kami dengan energi berani dan dinamis dari pembuatan film independen Asia,” kata Tabitha Jackson, direktur Sundance Film Festival, dalam sebuah pernyataan. “Peluang untuk bekerja lebih dekat dengan komunitas pembuat film dan penonton di Indonesia melalui kolaborasi dengan XRM Media menjadikan tahun pertama Sundance Film Festival: Asia ini menjadi prospek yang sangat menarik.”

XRM Media, yang berkantor pusat di Burbank, California, adalah perusahaan media digital yang memiliki hubungan dengan pasar Asia. Selain akuisisi pertama Paper Magazine dan anak perusahaannya, XRM memiliki IDN Media, sebuah perusahaan berita dan hiburan Indonesia dengan 13 juta pengunjung bulanan, dan mendukung usaha baru ini.

READ  Teknologi terdepan di balik Avastars

“Indonesia adalah pasar film yang sedang berkembang, dan kami berkomitmen untuk memanfaatkan kekuatan lembaga ini untuk membantu mengembangkan dan menampilkan bakat-bakat Asia kepada komunitas independen,” kata Michael Y. Chow, salah satu pendiri XRM Media, dalam sebuah pernyataan.

Presiden IDN Media Winston Utomo menambahkan: “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Sundance Film Festival: Asia 2021 untuk pertama kalinya di Indonesia. Kami sangat yakin bahwa festival bersejarah ini akan menjadi momentum penting bagi industri film di Asia, khususnya bagi sineas dan pecinta film di Indonesia, untuk terhubung dan berkolaborasi dengan sineas di seluruh dunia.