BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asiamet mengatakan perkiraan belanja modal proyek tembaga BKM ditutup “positif”.

(Alliance News) – Asiamet Resources Ltd mengatakan pada hari Senin bahwa perkiraan belanja modal alur kerja terkait dengan proyek tembaga Beruang Kanan Utama ditutup dengan “hasil yang sangat positif”.

Asiamet adalah perusahaan pertambangan di Indonesia. Lisensi penuhnya adalah proyek Tembaga BKM, yang terletak di barat laut Palangkaraya, ibu kota provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut perusahaan, perkiraan studi kelayakan BKM yang diperbarui adalah $236,5 juta, berdasarkan perkiraan yang sangat andal dari biaya input saat ini, termasuk $26,6 juta dalam tunjangan pertumbuhan dan kontinjensi. Itu hanya sedikit lebih banyak dari perkiraan $223,4 juta dari studi tahun 2019.

Ini adalah “hasil luar biasa dalam lingkungan hiper-inflasi saat ini di mana proyek pertambangan dilakukan di seluruh dunia,” kata Asiamet.

Perusahaan mengatakan bahwa inisiatif juga telah diambil untuk mengubah ukuran proyek dan menawarkan proyek yang lebih menguntungkan dengan margin lebih tinggi dan area yang lebih kecil untuk mengurangi risiko biaya modal proyek secara signifikan.

Ini “sangat menggembirakan bagi keseluruhan ekonomi proyek tembaga BKM,” kata Asiamet.

“Sejumlah besar pekerjaan berkualitas tinggi dilakukan untuk menciptakan perkiraan biaya modal ini, dan hasil akhirnya hanya sedikit lebih tinggi dari pengeluaran praproduksi kami di tahun 2019,” kata CEO Darren McClelland.

“Kami telah dapat menghasilkan perkiraan biaya modal yang kami yakini akan mendukung proyek yang kuat dan layak secara komersial – proyek yang tepat waktu untuk peningkatan signifikan yang diharapkan dalam siklus tembaga dalam dua hingga tiga tahun.

“Sebagai salah satu dari sedikit sumber katoda tembaga baru di pasar Asia, minat terhadap proyek tembaga BKM sangat tinggi dan perusahaan menantikan diskusi lebih lanjut setelah studi kelayakan selesai.”

READ  Marketmind: PMI Manufaktur China, data PDB Australia teratas

Saham Asiamet turun 9,8% menjadi 1,15p per saham Senin pagi di London.

Oleh Greg Rosenving, koresponden Alliance News

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Seluruh hak cipta.