BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASIE – GÉOPOLITIQUE: Indonesia sedang bersiap untuk membentuk organisasi regional baru di negara kepulauan

ASIE – GÉOPOLITIQUE: Indonesia sedang bersiap untuk membentuk organisasi regional baru di negara kepulauan

Ditulis oleh François Gilbert

Sebuah organisasi internasional baru dihargai saat ini. Scilly adalah salah satu pulau dan kepulauan terpencil. Buah dari upaya yang dilakukan para diplomat di Indonesia, sejak tahun lalu di Nusa Dua (Bali), pada tanggal 9 hingga 11 Oktober, pada acara perdana High Level Meeting (HLM). Pada kesempatan ini, 32 negara dan 4 organisasi internasional bersatu secara ras. Presiden Joko Widodo dan été le maître de séance. Sebuah keberhasilan baru dalam perkembangan politik acara reuni multilateral Jakarta pada masa mobilisasinya. Bagaimanapun, momen ini tepat untuk Anda Acara bercakap-cakap Mis dalam musik oleh Kementerian Luar Negeri (Menyelesaikan), Saya mohon maaf kepada Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Energi, Sumber Daya Mineral, Lingkungan Hidup, Ekologi, dan Koordinasi Maritim dan Investasi atas rencana dan kelanjutan hasil proyek yang diselesaikan koperasi-koperasi yang akan datang.

Namun perlu diperhatikan bahwa pekerjaan tersebut dilakukan oleh entitas yang dilarang karena keperluan penyebaran virus Corona (COVID-19), l’AISF (Forum Negara Kepulauan dan Kepulauan) Ini bukan inti dari Instrumen emerging du rayonnement Internasional nusantara. Dengan latihan, hanya sedikit yang diketahui mengenai cara menyambung kembali. Berangkat ke Manado (Celebes) L1di sana November 2018, bentuk kemunduran dan ritme perjalanan yang sebenarnya, sebagai hasil pengembangan fungsi berkinerja tinggi (Fidji, Juni 2023; Madagaskar, awal 2023) dengan otoritas terkini. Kalau Menteri Retno Marsudi menjadi ketua sekaligus sideline HLM la 7ya Dengan kementerian platform, termasuk Program Persatuan Bangsa-Bangsa untuk Pembangunan (PNUD), empat Acara sampingan Sektor publik dan swasta adalah Venus yang berubah di antara utusan ibu kota. Ini adalah syarat untuk tur serta sosial ekonomi diplomat multilateral. Penting untuk adanya dialog di tingkat tinggi ekonomi, konferensi mengenai urusan startup, simposium penelitian dan pengembangan, serta Asosiasi Arsitek dan Insulator Muda. Autant rendezvous ayant d’associer aux côtés des fonctionnaires d’etat, yaitu mereka yang bertanggung jawab terhadap sektor swasta (misalnya: « wirausahawan biru », investor), kualitas pribadi dunia akademis, pengalaman, dan harapan yang memprediksi cepatnya munculnya proyek-proyek konkret. Bagaimana menurutmu?

Juta dolar

Ini adalah mobil yang berisiko setiap hari, penangguhan karena aspek finansial dari pendekatan multilateral ini. Indonesia tentu saja telah menjadi publik dengan sendirinya. Pada tahun 2019, Anda akan mendapatkan $1 juta dalam menstabilkan rekening perwalian di modal Anda. Ketahuilah jika alokasi anggaran cukup dan konsisten, maka anggaran tersebut dapat bertahan lama! Bersama-sama kita terus mengembangkan proyek untuk mengembangkan dan memobilisasi institusi. Hal ini lebih ditujukan kepada badan-badan pembangunan PBB, negara-negara kaya berpendapatan rendah (seperti Jepang, Selandia Baru, Royaume Uni, Singapura) dan perusahaan-perusahaan swasta yang menjadi anggotanya.

READ  Uang pendidikan hilang di kantong akuntan EY karena kesepakatan tentang Balkenende - Joop

Ini juga dapat ditampilkan Detail rute Bertahan sebagai klub antarbenua dengan 51 negara anggota di dunia, ini adalah organisasi internasional sejati, yang pertama, dimulai di Indonesia, dan muncul dengan instrumen pengaruh dan kerja sama baru. Secara de factoNamun, yang masih menjadi permasalahan adalah pengelompokan kembali yang sudah ada dalam Aliansi Negara-Negara Kecil (AOSIS), yang telah didirikan pada tahun 1990, namun telah berhasil dengan baik di negara-negara berkembang. Dengan 39 pengembangan dan pengembangan kecil yang terisolasi (SIDS) dengan fokus pada AISF dan lapangan golf persuasi (Bahrain), negara besar di Asia (Jepang), negara ASEAN (Indonesia dan Filipina), dan negara di Samudra Hindia (Madagaskar), cinq Partenaires européens ( Chypre, Irlandia, Islande, Malte, Royaume Uni) dan perwakilan penting di Pasifik (Nouvelle-Zélande). Pendekatan multilateral terhadap kredibilitas diplomasi Indonesia dan dampak pengaruh internasional terhadap masa depan G20, Deklarasi ASEAN dan perkembangan tahun 2045 setelah 5ya Ekonomi Internasional.

Keingintahuan terhadap pertemuan permanen ini masih jauh dari Indonesia Voices: Australia. Ketiadaan dimensi ini sebagian besar disebabkan oleh sifat apel AISF dan sifat kepulauan di kawasan Indo-Pasifik, bahkan jika wilayah tersebut merupakan cekungan samudra Celui du Pacifique.

Empat negara kepulauan ASEAN (Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor-Leste) juga belum selesai. Faktanya, di AISF, tempat Océanienslah yang, saat ini, memberikan perhatian khusus dan anak selama kehamilan.

Artinya, kompilasi tersebut belum selesai hingga 30% hasilnya dikumpulkan di Pacific Island Forum (PIF) bersama para pemimpin negara dan pemerintah sub-kawasan yang mendapatkan tanggapan dari mitra Eropa (4/5). ). Selain itu, kunjungan Presiden Timor Timur dan Negara Federasi Mikronesia ke Bali, serta Kepala Pemerintahan Niue dan Tuvalu, juga tidak akan mampu bersaing dengan Wakil Perdana Menteri Fiji dan Tonga. “Representasi” Pasifik ini muncul di arena kelautan dalam diplomasi lingkungan hidup dan kelautan di tingkat nasional yang lebih luas, serta dalam topik diskusi sehari-hari. Langkah awal pelaksanaan perjalanan di Jakarta, dan terakhir dilakukan oleh Sekretariat Jenderal Dana Investasi Publik, mantan Perdana Menteri Kepulauan Cook, Henry Puna, dalam penandatanganan pengaturan administratif pertama PIF – ASEAN hingga tahun 2023. Sejak itu komunikasi antara orang-orang dan institusi, seperti yang muncul dalam kesimpulan novel.

READ  MORNENBOD ASIA-Yellen di Cina | Pengamat pasar

Tema AISF di Bali etait « Demi kepentingan kerja sama, demi inovasi, demi lautan dan petualangan kita »Fraseologi tanpa gema dengan pemilihan sel untuk la 52ya Pemimpin Masa Depan Forum Kepulauan Pasifik Bersatu Kembali (Rarotonga, 6 – 10 November 2023, » Kami adalah suara kami, pilihan kami, jalan tenang kami: berpromosi, berbagi, berkembang (Te moana nui kiva, kia rangreta)). Dalam konteks simulasi yang dimobilisasi, inisiatif AISF untuk kerja komunitas dengan lembaga-lembaga kelautan, seperti Forum Pembangunan Kepulauan Pasifik (misalnya, Program Formasi di Pulau Vidjen de Pau ()) telah dimulai. Multilateralisme di sini, pada saat ini, tidak ada pada Forum Ekonomi Afrika di wilayah lain mana pun di dunia. Penting untuk dicatat bahwa efektivitas upaya masyarakat Indonesia adalah bagian dari keluarga “Pasifik” dan “perencanaan merupakan strategi lengkap di wilayah selatan” (kebangkitan Pasifik, 2019). Selanjutnya perkembangan Divisi Pasifik – Oceanie au mengalami kemajuan Menyelesaikan Pada tahun 2021 dan hingga tahun 2022, Forum Perdana Menteri untuk Pembangunan Indonesia-Pasifik (IPFD) pada bulan Desember 2022 akan terus berkembang Pesan De Bali untuk Kerjasama Pembangunan Kawasan Pasifik.

Secara praktis, Jakarta bergantung pada ritme hubungannya dengan lautan, Perjalanan di negara ini akan sangat jarang terjadi selama dua masa jabatan presiden, kecuali Australia (November 2014, Februari 2017, Maret 2018, Januari 2020, Juli 2023), Papouasie Nouvelle Guinée (Mei 2015, November 2018, Juli 2023) , A New Memory of East Timor (Januari 2016) dan de la Nouvelle-Zélande (Maret 2018). Dalam konteks ini, penting juga untuk menyadari sifat pertemuan di kawasan Pasifik yang dimulai oleh Komisi Oseanografi Antarpemerintah untuk Pasifik Barat (WESTPAC-XIV), mulai tanggal 4 April 2023, dan seterusnya. Forum-forum di Indonesia belum pernah muncul sebagai negara pihak (misalnya Pertemuan Menteri Pertahanan Pasifik Selatan (SPDMM).

READ  Apa yang dimaksud Cina dengan "hak asasi manusia"?

Kami menganggap situasi di Indonesia merupakan hal yang melekat pada kawasan Indo-Pasifik, namun penting juga untuk memahami prinsip-prinsip Asia-Pasifik. Penting untuk diketahui apakah kriteria tersebut spesifik atau tidak, karena hak nasional atas kepulauan kecil memiliki persyaratan yang sama dengan pulau atau perlindungan keanekaragaman hayati. Sejak tahun 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyon telah mempromosikan Inisiatif Segitiga Koray tentang Terumbu Karang, Perikanan dan Ketahanan Pangan (CTI-CFF) dengan Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Salomon dan Timor-Leste (CT6). . Terlebih lagi, lingkungan alam terlihat jelas dalam perlindungan hutan bakau. 44% hutan bakau di dunia berada di Asia. Sashant mencakup 120 juta hektar di Indonesia, 36 juta hektar di Papua Nugini dan 8 juta hektar di Filipina, HLM di Bali dan merupakan kesempatan untuk melakukan perubahan. ICI, bersama dengan AISF, merupakan kesempatan untuk merefleksikan situasi menarik terkait permasalahan nasional, regional dan global. Penting untuk mengikuti logika organisasi internal organisasi lintas benua selama konferensi bertema lautan pada tahun 2017 dan mempertimbangkan penetapan prioritas untuk struktur: dampak perubahan iklim dan pembangunan lingkungan “ekonomi biru dan ekowisata, polusi polusi dan polusi laut dan kelautan Berdasarkan hasil dari berbagai organisasi di kawasan (sub-wilayah) kawasan Indo-Pasifik dan federasi negara-negara, perhatikan Perspektif Laut yang dimulai di Nice pada tanggal 5 dan 15 Juni 2025. Yang menyertainya, vu que les Forum Internasional tentang Hutan di Lahan Keras diadakan dalam rangka sesi ke dua puluh delapan Konferensi Para Pihak, yang akan diadakan di Dubai dari tanggal 30 November hingga 12 Desember 2023.

Chaque semaine, terima Gavroche Hebdo. Masuk dengan mengklik tombol ini.