BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASUS Mengumumkan PC Tablet Tunggal Berbasis RISC-V Pertama – Komputer – Berita

ASUS memperkenalkan PC tablet tunggal pertama berbasis RISC-V. Tinker V, demikian nama perangkat tersebut, akan menerima dukungan Linux Debian dan Yokto awal. SBC akan menargetkan pengembang IOT industri.

Prosesor ASUS Tinker V Ini adalah komputer tablet tunggal berbasis RISC-V pertama perusahaan. sbc menghadirkan Renesas RZ/Five-soc dengan satu inti AndesCore AX45MP-RISC-V yang berjalan pada 1GHz. Selain itu, Tinker V memiliki memori DDR4 1GB dan komputer papan tunggal dapat secara opsional dilengkapi dengan penyimpanan eMMC 16GB.

Tinker V juga menawarkan dua port Ethernet 1Gb/s, dua Header dapat dipindahkan2 port RS-232, pembaca kartu micro SD, dan konektor gpio 20-pin. ASUS menargetkan komputer papan tunggal di pengembang iot, jadi sbc tidak memiliki koneksi layar. Catu daya dikendalikan melalui koneksi DC. ASUS akan mulai mengirimkan sampel Tinker V pada kuartal kedua, tulis Phoronix. Perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis pasti atau harga eceran yang disarankan.

RISC-V Satu Tetapkan Instruksi Arsitektur, yang awalnya dikembangkan oleh University of California Department of Computer Science. Ini adalah sumber terbuka, memungkinkan perancang chip merancang chip berdasarkan ini secara gratis. yang lain mempertaruhkanBuild, seperti Arm’s, hanya dilisensikan dengan biaya tertentu. Banyak perusahaan aktif di sekitar RISC-V-isa. Awal tahun ini, Google memperkenalkan dukungan Android untuk RISC-V. Akhir tahun ini, Intel dan SiFive akan meluncurkan komputer papan tunggal berdasarkan soc RISC-V. Intel sebelumnya menginvestasikan $1 miliar dalam arsitektur set instruksi.

READ  Pemegang saham Activision Blizzard memberikan suara pada kesepakatan Microsoft pada akhir April - Permainan - Berita