BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bing Chat menunjukkan cara kerja iklan dengan chatbot – IT Pro – Berita

Dengan Obrolan Bing Microsoft, chatbot dirilis sebagai produk komersial untuk pertama kalinya. Hasilnya, sekarang Anda dapat melihat untuk pertama kalinya bagaimana chatbot ini menangani iklan. Microsoft memberi tahu Tweakers bahwa mereka belum membatasi iklan di chatbot.

Sebelum Bing, ada ChatGPT, tetapi pembuatnya, OpenAI, tidak pernah menggunakan iklan, karena ChatGPT dimaksudkan untuk mengumpulkan pengetahuan dan data, bukan untuk memonetisasi pengguna. Selain itu, OpenAI berinvestasi dalam akses API berbayar ke layanannya.

Obrolan Bing Microsoft dibangun di atas karya OpenAI dan berasal dari investasi besar dan kolaborasi antara kedua perusahaan. Bing Chat juga hanyalah salah satu bagian dari strategi AI Microsoft. Dia sudah memiliki kopilot di GitHub, tetapi tidak dibuat di GPT. Asisten baru di banyak layanan bisnis. Selain itu, Copilot menulis saran untuk email pelanggan, misalnya. Microsoft diperkirakan akan mengumumkan lebih banyak integrasi chatbots OpenAI ke dalam layanannya pada hari Kamis.

Fungsi obrolan Bing adalah layanan konsumen dan terkait dengan mesin pencari itu sendiri. Ini bukan hanya di browser, karena ada Skype di dalamnya juga dan di taskbar Windows.

Apa yang dikatakan Microsoft tentang iklan di Bing Chat

Sementara Microsoft menghasilkan uang dari layanan bisnis melalui biaya berlangganan untuk layanan tersebut, Bing mengandalkan iklan sebagai mesin pencari selama bertahun-tahun. Bisakah formulir ini disalin ke chatbot dan jika ya, seperti apa bentuknya?

Sejak pengumuman tersebut, Microsoft telah menangani hal ini. Dalam syarat Penggunaan sudah menyatakan itu. Layanan online ini, termasuk interaksi obrolan antara komputer dan individu, dapat berisi iklan. Ini tentu saja tidak jelas dan umum, jadi apa artinya?

CEO Microsoft Advertising Rob Wilk sudah mengatakan sesuatu tentang itu dalam periklanan. “Kemampuan Microsoft untuk memperdalam dan memahami kueri kompleks dengan lebih baik, dan wawasan yang akan kami peroleh tentang niat pengguna melalui percakapan, akan memberi pengiklan peluang yang lebih cerdas dan lebih dapat ditindaklanjuti untuk terlibat dengan pelanggan.”

READ  Sony menganggap Call of Duty tidak cukup lama untuk PlayStation | Teknik

Data yang lebih baik lebih baik untuk personalisasi iklan, kata Wilk, dan itu bagus untuk pengiklan. “Melalui pengalaman yang dipersonalisasi, kami berharap dapat menyampaikan pesan yang lebih relevan kepada konsumen, dengan tujuan pengembalian investasi yang lebih baik bagi pengiklan.”

Ada juga efek kumulatif, karena Microsoft mengharapkan penggunaan ini terus bertambah. “Dengan meningkatnya penggunaan, kami memperkirakan volume akan meningkat sehingga menghasilkan lebih banyak peluang bagi pengiklan untuk menjangkau pelanggan yang diinginkan. Potensi teknologi baru ini masih dieksplorasi, namun kami tahu bahwa perubahan mendasar dalam pengalaman mesin telusur ini akan memberi kami peluang baru untuk bayangkan kembali pengalaman iklan tradisional.” – bersama-sama “.

Seperti apa tampilan iklan di Bing Chat sekarang

Setelah pengumuman awal itu, Microsoft tidak mundur dari iklan di chatbotnya — sampai sekarang. Jadi, apakah mereka benar-benar di dalamnya? Ya, begitulah cara peretas menginstruksikan editor, dengan contoh yang ternyata bisa diulang. Petunjuk lain juga menunjukkan di mana Anda mengharapkan iklan di mesin pencari untuk menjawab iklan dari Bing Chat.

Ini berfungsi seperti ini: Anda memberikan prompt dan menanyakan sesuatu dengannya. Bing Chat memberikan jawaban, dan beberapa jawaban tersebut berisi tautan ke sumber daya. Anda dapat melihat catatan kaki ini, tetapi di desktop Anda juga dapat mengklik teks itu sendiri. Melayang di atasnya dengan penunjuk tetikus memberikan pratinjau tautan.

Dalam pengujian kami, kami melihat dua fenomena berbeda. Alih-alih satu tautan sumber, Bing Chat menyediakan dua tautan ke sumber: satu ke tempat Anda mendapatkan informasi dan satu lagi ke iklan. Ini bisa ke situs yang sama atau ke situs yang sama sekali berbeda untuk perusahaan lain. Kebetulan juga ada dua tautan ke situs yang sama, salah satunya adalah iklan. Iklan bisa di atas atau di bawah.

Perlu dicatat bahwa iklan tersebut tampaknya tidak disesuaikan dengan Bing Chat. Mereka juga berada di halaman pertama hasil pencarian saat menggunakan jendela pencarian biasa. Pertanyaannya adalah bagaimana Bing memilih, karena dari dua belas hasil dalam tugas tes, delapan iklan berada di halaman pencarian. Dari jumlah tersebut, hanya dua yang kembali ke Bing Chat.

READ  FIFA 22 kalah dalam pertempuran dengan sendirinya | mempertimbangkan kembali

Perlu diketahui juga: iklan akan muncul nanti. Jawabannya muncul terlebih dahulu, dan setelah beberapa saat, tautan sumber normal dapat diklik, tetapi pratinjau bergulir dengan iklan tidak muncul hingga setelah beberapa detik.

Anda bahkan mungkin bertanya-tanya apakah ini adalah iklan di Bing Chat itu sendiri. Tidak jelas sekarang, tetapi tampaknya perusahaan tidak membebankan biaya terpisah untuk iklan di Bing Chat. Ini jelas kontekstual, tetapi tidak ditargetkan secara ketat. Microsoft hanya menggunakan jendela pratinjau sebagian sebagai ruang iklan untuk menampilkan iklan yang ditemukan di pencarian Bing di lokasi yang berbeda.

Microsoft mengatakan dalam penjelasan kepada Tweakers bahwa Bing menempel pada iklan ini. “Dalam mode obrolan, saat Anda melihat sumber yang dikutip, kutipan tersebut akan menjadi campuran hasil algoritme seperti yang Anda lihat di hasil penelusuran tradisional dan dari penempatan iklan. Dan kami akan menambahkan ‘iklan’ di samping iklan. Di balik ‘belajar lebih lanjut’ dalam mode obrolan itu tidak akan menjadi model pendapatan dan pengguna tidak akan melihat iklan.”

Iklan ini berasal dari mesin pencari, tetapi dilelang untuk tugas tersebut. “Setiap kali seseorang melakukan pencarian, Microsoft Advertising melakukan pelelangan iklan untuk menentukan iklan mana yang akan ditampilkan dan di mana menempatkannya di halaman hasil pencarian.” Microsoft tampaknya melihat prompt sebagai permintaan pencarian. Ini juga muncul saat Bing menawarkan untuk melakukan pencarian tertentu.

Seiring waktu, kemungkinan besar iklan ini akan dikhususkan untuk obrolan, tetapi itu belum terjadi. “Awalnya, pengiklan tidak perlu melakukan pekerjaan tambahan dan kampanye pencarian mereka yang ada akan diperluas secara otomatis untuk menyertakan pengalaman baru ini. Dalam jangka panjang, ini tentu saja selalu merupakan kemampuan baru karena kami berinovasi untuk membuka skenario dan peluang periklanan baru. ”

READ  Android 12 Go seharusnya membuat smartphone murah jauh lebih cepat - tablet dan ponsel - berita

Tantangan Iklan di Chatbots

Microsoft telah menambahkan iklan di satu-satunya tempat yang logis di antarmuka: pratinjau tautan. Iklan mungkin tidak diprogram dalam format ini. Lagi pula, sulit untuk menemukan informasi yang paling relevan di web langsung. Jika Bing memasukkan iklan ke dalam jawaban yang dihasilkan, itu berpotensi membuat perkembangan ini lebih rumit. Model Microsoft GPT disebut model Prometheus.

Selain itu, “paradigma bahasa besar” menurut definisi adalah perangkat lunak yang tidak dapat diprediksi. Bing Chat terkadang memberikan jawaban yang sama sekali berbeda untuk pertanyaan yang persis sama, sebuah fenomena yang juga dapat dilihat di ChatGPT dan implementasi GPT lainnya. Ini bukan karena iklannya, tetapi karena caranya menghasilkan jawaban.

Hal ini membuat fondasi untuk periklanan kontekstual atau bertarget menjadi sulit. Lagi pula, mudah untuk mengetahui apakah pengguna sedang mencari penyedot debu, tetapi sulit untuk mengatakan apa yang akan dikatakan Bing selanjutnya. Inilah mengapa iklan sekarang sebagian kontekstual, tetapi sebagian terlepas dari jawabannya.

Selain itu, kepercayaan diri berperan. Memasukkan iklan ke dalam chatbot pada saat ini membawa risiko yang membahayakan. Terkadang respons Bing Chat cukup aneh sehingga pengguna tidak mencurigai adanya motif komersial. Bagaimana jadinya jika ada iklan di teks jawaban?

Bing Chat terkadang mengatakan bahwa memang ada iklan di balasan, dan terkadang program menyangkal adanya iklan. Ini tipikal dari chatbot yang berubah-ubah, dengan berani mengklaim satu hal dalam satu saat dan sebaliknya di saat berikutnya.

Oya, yang jelas Microsoft ingin memonetisasi iklan di Bing Chat. Seperti segala sesuatu dalam perkembangan ini, iklan masih dalam masa pertumbuhan. Pertanyaannya adalah bagaimana Microsoft ingin mengintegrasikan iklan ke dalam chatbot-nya. Google belum mengatakan apa-apa tentang iklan di chatbot Bard-nya.