BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aturan asing menggagalkan perdagangan lintas batas – FM.nl

Surat

Belanda adalah salah satu negara paling terbuka dengan jumlah aturan paling sedikit.

Perusahaan Belanda yang ingin menawarkan jasa mereka di luar negeri seringkali relatif terbatas karena peraturan. Banyak negara memiliki aturan ketat yang menjadi penghalang bagi perusahaan asing, sementara Belanda sendiri hanya memiliki sedikit aturan untuk penyedia layanan, lapor Kantor Pusat Statistik.

Menurut indeks Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), Belanda adalah salah satu negara paling terbuka, bersama dengan Republik Ceko, Jepang, dan Chili. Layanan kurir memiliki aturan paling sedikit, sementara penerbangan memiliki peraturan paling ketat. Tapi di sektor ini juga, beban regulasi Belanda lebih rendah dari rata-rata global.

Indonesia, Thailand, India, dan Islandia memiliki hambatan paling signifikan dalam perdagangan jasa. Tidak seperti perdagangan barang, bea masuk tidak menghalangi perdagangan jasa. Namun, ada persyaratan untuk cabang asing dan ada hambatan masuk dan segala macam peraturan lokal.

Tetangga Belgia juga memberlakukan banyak persyaratan pada akuntan dan arsitek, misalnya. Sebaliknya, tetangga selatan kami memiliki basis yang relatif sedikit untuk jasa konstruksi dan teknik.

Sektor jasa Belanda mengekspor nilai lebih untuk layanan tertentu ke suatu negara jika beberapa aturan diterapkan di sektor tersebut. Perusahaan-perusahaan Belanda juga mengekspor relatif banyak ke negara-negara tetangga, seperti ekonomi yang lebih besar.

(ANP)

Berlangganan newsletter kami

Dapatkan artikel berharga, daftar periksa, wawancara, dan kertas putih di kotak masuk Anda.

Partisipasi

READ  Perubahan iklim juga di pasar mata uang - pendapat Joost Dirks