BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badai Ian melanda Florida di tengah kekhawatiran ‘bencana banjir’

Banjir air laut telah dilaporkan di pantai barat Florida. Satu juta orang tanpa listrik. Reporter Eric Motan: “Amerika menahan napas. Ini adalah badai besar. Meskipun badainya lemah sekarang karena berada di atas tanah, ia dapat menurunkan hujan hingga setengah meter di tanah datar yang rendah pada hari berikutnya.”

angin topan

Gubernur Florida Ron DeSantis telah meminta penduduk Florida untuk tetap tinggal di dalam rumah karena ketinggian air dapat naik secara tak terduga dan menyebabkan angin topan. Ian diperkirakan akan kembali melaut di pantai timur Florida besok.

Wisatawan di Orlando juga disarankan untuk tinggal di kamar hotel mereka, Fouad Belanda berkata Untuk Berita RTL. Presiden AS Biden mengumumkan keadaan darurat untuk mempercepat upaya bantuan.

Awal pekan ini, Ian merenggut dua nyawa di Kuba. Listrik terputus di seluruh pulau.

musim badai

Eric Motan mengatakan bahwa awal musim gugur secara tradisional merupakan musim ketika banyak badai terjadi di Amerika Serikat. “Musim badai sangat menarik sejauh ini. Anda bisa melihatnya atas nama Ian. Nama badai setiap tahun sesuai urutan abjad. Biasanya sekitar waktu ini mereka sudah mencapai M atau P. Sekarang hanya di Ian.” Tapi reporter mengatakan ini bisa menjadi masalah besar.

Ada video di Twitter di mana kekuatan Ian ditunjukkan dengan jelas:

Florida adalah negara bagian yang berpenduduk padat, meskipun wilayah Fort Myers kurang padat dibangun dibandingkan Tampa, tempat badai pada awalnya diantisipasi. Saluran televisi Amerika menayangkan gambar jalan-jalan yang terendam air dan perahu-perahu yang diangkat dari tambatannya.

Sebelumnya, dua juta orang diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka, meskipun tidak jelas berapa banyak yang benar-benar meninggalkan rumah mereka.

READ  Pengadilan Israel: Seorang anak yang selamat dari bencana kereta gantung kembali ke Italia | Luar negeri