BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Badan intelijen AS dan Rusia mengadakan pertemuan puncak yang langka |  Perang di Ukraina

Badan intelijen AS dan Rusia mengadakan pertemuan puncak yang langka | Perang di Ukraina

Kepala CIA dan dinas intelijen Rusia SVR bertemu pada hari Senin di ibukota Turki, Ankara. Kremlin dan Gedung Putih mengkonfirmasi hal ini setelah membocorkan foto konsultasi rahasia tersebut. Kedua belah pihak menyangkal bahwa pembicaraan damai rahasia sedang berlangsung.

Amerika Serikat akan menjelaskan kepada Rusia konsekuensi dari kemungkinan penggunaan senjata nuklir. Pejabat pemerintah mengatakan Gedung Putih juga ingin berbicara tentang orang Amerika yang saat ini ditahan di Rusia.

Ini adalah pertama kalinya sejak pertengahan Januari delegasi Rusia dan Amerika bertemu. Ukraina tidak hadir, tetapi CIA dilaporkan diberitahu tentang pertemuan tersebut.

Amerika Serikat dikonfirmasi sebelumnya saluran komunikasi dengan Rusia. “Ini juga untuk kepentingan negara kita,” kata Gedung Putih saat itu.

Kekuatan dunia mengawasi sikap Rusia yang mengancam terkait proliferasi senjata nuklir. Kremlin mengatakan hanya akan menggunakan senjata nuklir jika Rusia diserang dari luar negeri. Tetapi karena Rusia juga menganggap empat provinsi Ukraina sebagai wilayah Rusia, serangan semacam itu sudah dekat, menurut Kremlin.

READ  Kasus terhadap Trump terkait pembayaran uang tutup mulut kepada seorang bintang porno akan dimulai pada bulan Maret Pemilu Amerika