The news is by your side.

Badung Jadi Penyumbang Kontingen Porprov Terbanyak, Karangasem Terkecil

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Tabanan – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) secara resmi telah membuka pekan olahraha provinsi (Porprov) Bali XIV-2019 di panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS), Tabanan, Senin (9/9) malam.

Dari jumlan peserta dan official yang didaftarkan, kontingen Badung mengirimkan jumlah terbanyak. Karangasem mengirimkan jumah terkecil.

Kontingen Badung berjumlah 1.144 atlet dan official, Bangli 484 atlet dan official, Buleleng 670 atlet dan official, Denpasar 1.028 atlet dan official, Gianyar 792 atlet official, Jembrana 461 atlet dan official, Karangasem 403 atlet dan official, Klungkung 449 atlet dan official serta Tabanan 688 atlet dan official.

Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIV, Dewa Gede Ary Wirawan dalam laporannya menyampaikan jika venue Porprov tersebar 24 Desa di seluruh kecamatan di Tabanan. Hal ini sebagai bentuk penyebarluasan olahraga kepada masyarakat. Selain itu juga memperkenalkan kepada khalayak luas potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tabanan.

Dewa Gede Ary Wirawan menambahkan pada Porprov Bali XIV-2019 Tabanan berlangsung dari tanggal 9-19 September 2019 dengan mempertandingkan atau melombakan 37 cabang olahraga resmi dan 2 cabang olahraga eksebisi. Meski dibuka pada Senin malam, namun beberapa pertandingan sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 September.

“Porprov Bali tahun ini mengambil tema Sport Tourism and Culture diikuti 6.121 atlet dan official dengan memperebutkan 433 emas, 433 perak dan 470 perunggu,” terangnya.

Pembukaan Porprov Bali XIV-2019 secara resmi dibuka Wagub Cok Ace ditandai dengan penyulutan api didepan patung “Siteng” maskot Porprov Bali XIV-2019 Tabanan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.