BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bandara Shenzhen dalam siaga tinggi karena virus

Orang-orang berbaris untuk pemeriksaan Pemerintah di Shenzhen, di seberang perbatasan utama Hong Kong dengan Cina. (AFP)

Bandara Shenzhen di wilayah metropolitan China selatan membatalkan ratusan penerbangan pada Sabtu dan memperketat pembatasan akses setelah seorang karyawan restoran dinyatakan positif virus corona varian delta.

Tim Bandara Shenzhen mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa siapa pun yang memasuki fasilitas itu harus dites negatif virus dalam 48 jam terakhir.

Pejabat kesehatan di kota yang berpenduduk 13 juta jiwa itu mengatakan, seorang pegawai berusia 21 tahun di Bandara Internasional Shenzhen Pavon terinfeksi virus delta. Dia dinyatakan positif pada hari Kamis selama pemeriksaan rutin oleh staf bandara.

Di luar perbatasan Hong Kong, Shenzhen memiliki beberapa perusahaan teknologi terbesar di Asia, termasuk pembuat peralatan telekomunikasi Hawaii dan perusahaan game Tencent.

China pada Jumat melaporkan 30 kasus baru virus corona, termasuk enam kasus lokal di Shenzhen, yang terletak di provinsi selatan Guangdong.

Pembatasan akses mulai berlaku di bandara mulai pukul 1 siang pada hari Sabtu waktu setempat.

Sekitar 400 penerbangan ke dan dari bandara pada hari Jumat telah dibatalkan, menurut data dari Flight Supervisor Variflight. Puluhan penerbangan yang dijadwalkan Sabtu pagi juga dibatalkan.

Otoritas Bandara telah mengatakan bahwa penumpang akan diganti untuk nilai tiket mereka tanpa penalti.

Jutaan penduduk Shenzhen telah diuji untuk virus dalam beberapa pekan terakhir setelah ledakan kecil di pelabuhan kota awal bulan ini.

Dalam berita Pemerintah lainnya:

Pfizer untuk Indonesia

Seorang pejabat senior kementerian kesehatan Indonesia mengatakan pada hari Sabtu bahwa Indonesia akan menerima 50 juta dosis vaksin Pfizer-Bioendech, dengan batch pertama diharapkan pada bulan Agustus.

“Vaksin Pfizer akan masuk mulai Agustus, dengan ekspor mulai dari 7,5 juta hingga 12 juta dosis per bulan,” kata City Nadia Darmiji yang mengatakan distribusi tersebut merupakan hasil pembelian langsung oleh pemerintah.

Negara terbesar di Asia Tenggara ini mencatat hampir dua juta infeksi virus corona dan 54.291 kematian sejak timbulnya jumlah infeksi tertinggi di Asia Tenggara.

Tujuannya adalah untuk memvaksinasi 181,5 juta orang pada tahun depan. Hingga Sabtu, 12,2 juta orang telah menerima dua vaksin.

Tepi untuk Biotek

Vaksin BioTech Kovit mengungkapkan antibodi yang ‘secara signifikan lebih tinggi’ daripada vaksin Sinovac yang dikembangkan oleh China. Koran Pagi Cina Selatan Laporan mengutip sebuah studi yang dilakukan oleh University of Hong Kong.

Peneliti terkemuka Benjamin Colling seperti dikutip mengatakan bahwa mereka yang menerima vaksin Sinovac mungkin memerlukan dosis ketiga. Ahli epidemiologi memimpin penelitian yang ditunjuk pemerintah untuk menemukan tanggapan antibodi pada 1.000 orang yang divaksinasi.

Tes tidak memperhitungkan jumlah kecil antibodi yang dihasilkan oleh vaksin sinovial, kata Cowling. Laporan itu mengatakan sedang mengomentari rekomendasi penasihat ilmiah pemerintah untuk mengurangi waktu isolasi bagi pelancong yang divaksinasi yang dites positif untuk antibodi tetapi tidak untuk virus.

Tendangan Penalti di Singapura

Pemerintah Singapura mengatakan lebih dari setengah negara Asia Tenggara pertama yang melewati tonggak sejarah telah divaksinasi. Tidak ada negara lain di kawasan ini yang begitu dekat.

“Saya senang menerima pembaruan bahwa lebih dari 50% populasi kami telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Govit-19,” kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung di halaman Facebook-nya, Sabtu. Sekitar 36% orang menerima dua dosis, katanya.

Sementara beberapa negara dengan tingkat vaksinasi yang sama tinggi memungkinkan kegiatan sosial dan perjalanan untuk dilanjutkan secara bebas, pembaruan datang sebagai bantuan bagi negara-kota setelah pemerintah mengurangi rencananya untuk membuka kembali minggu lalu di tengah lusinan kasus baru. Pemerintah pada Sabtu mencatat 14 kasus baru.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, proporsi warga Singapura yang terkena setidaknya satu stroke adalah dua kali lipat dari Hong Kong.

Ong mengatakan Singapura dapat membuat sebagian besar bisnis tetap buka, tetapi melanjutkan perjalanan, mempertahankan gerai makanan dan minuman, dan pusat kebugaran akan membutuhkan peningkatan cakupan vaksin.

“Kami akan segera memvaksinasi, tetapi pasokannya terbatas karena permintaan global,” katanya.

Pesta menonton Olimpiade dibatalkan

Gubernur Tokyo telah mengumumkan bahwa semua tontonan publik Olimpiade dan Paralimpiade akan dibatalkan sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap virus corona.

Yuriko Koike mengatakan kepada wartawan bahwa beberapa dari enam lokasi yang direncanakan akan digunakan untuk menunjukkan acara tersebut akan ditawarkan sebagai tempat vaksinasi COVID.

Pengumuman itu datang sebulan sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo, dan publik khawatir tentang peningkatan kasus virus corona yang disebabkan oleh varian infeksi baru, yang kuat, sementara perlindungan vaksin Jepang rendah. Dibandingkan dengan banyak negara maju.

Sebanyak 388 kasus baru Pemerintah-19 dilaporkan di Tokyo pada hari Sabtu.

Pemerintah Jepang telah mengatakan akan mengizinkan 10.000 orang untuk menghadiri acara-acara besar di negara itu, kecuali jika melebihi 50% dari kapasitas ruang, di daerah-daerah yang tidak terkena keadaan darurat.

Pemerintah dan pejabat Olimpiade sedang mempertimbangkan untuk menerapkan politik ke Olimpiade.

Aturan isolasi Inggris diubah

Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan perubahan pada aturan pemisahan, dengan mengatakan bahwa menghubungi Pemerintah dapat membebaskan Inggris, yang telah divaksinasi dua kali, dari 10 hari pemisahan. Metode London.

Sebaliknya, mereka yang terlibat melalui sistem pengujian dan pelacakan dapat memilih satu tes setiap minggu, dengan hasil negatif apa pun membebaskan mereka dari isolasi diri 24 jam dari persyaratan hukum, kata surat kabar itu.

Moskow membuat rekor

Moskow mengatakan pada hari Sabtu bahwa wabah virus corona baru telah meningkat untuk hari kedua berturut-turut karena rumah sakit kota dibanjiri pasien baru karena variabel delta.

Kota ini mencatat 9.120 kasus virus corona baru dalam 24 jam. Dua minggu lalu, jumlah itu naik menjadi 3.000 sehari, Walikota Sergei Sofian mengatakan pada hari Jumat, menambahkan bahwa varian delta yang sangat menular yang pertama kali diidentifikasi di India bertanggung jawab atas hampir 90% kasus baru.

St. Petersburg, tempat terburuk di negara itu setelah Moskow, menjadi tuan rumah tujuh pertandingan di Euro 2020 – termasuk perempat final pada 2 Juli – dan diperkirakan akan menarik ribuan penggemar sepak bola Eropa lainnya.

Setelah mengklaim bahwa skenario terburuk untuk musim dingin telah berakhir, pihak berwenang kini bergegas untuk menginfeksi ulang dan mengeluarkan tempat tidur baru untuk pasien virus corona setelah bulan-bulan normal.

Sankt Peterburg pada hari Senin mengumumkan pengetatan pembatasan, termasuk penjualan makanan, di zona penggemar Euro 2020.

Langkah-langkah itu bahkan lebih ketat di Moskow, di mana kota Sofian menutup zona penggemarnya pada hari Jumat, melarang lebih dari 1.000 orang dan menutup semua acara hiburan massal dan ruang dansa.

India terjebak pada vaksin

dr. Vinod K, ketua Pemerintah negara itu. Paul mengatakan ekspor vaksin Pemerintah tidak akan dilanjutkan sampai India memenuhi persyaratan domestik.

“Begitu kami memenuhi kebutuhan mendesak kami untuk memvaksinasi orang India dalam jumlah besar dan menunjukkan stok vaksin dari berbagai sumber, kami ingin sekali melayani orang lain,” kata Paul. Dia mengatakan India dapat mengharapkan setidaknya 740 juta dosis dari Agustus hingga Desember.

Pembuat vaksin terbesar di dunia mengirimkan vaksin ke lebih dari 90 negara pada Januari, tetapi jadwal ekspornya diukur pada April setelah gelombang kedua yang mematikan mengubah India menjadi hot spot terburuk di dunia. Paul menolak mengatakan kapan dia pikir ekspor akan dilanjutkan.

Bulan lalu, Institut Serum India, penyedia vaksin terbesar di dunia, mengatakan tidak akan mulai mengukur sampai akhir tahun ini.

India telah mengirimkan 272 juta vaksin, termasuk 50,5 juta dosis kedua. Jumlah kasus aktif telah turun dari puncaknya 10 Mei 3,7 juta menjadi 760.019, dengan 60.753 kasus baru dilaporkan dalam 24 jam terakhir.

Pelajar Tiongkok mengambil foto keluarga setelah lulus dari University of Sydney pada Oktober 2017 (foto AFP)

Australia dapat menyambut siswa terlebih dahulu

Australia dapat membuka perbatasan internasionalnya untuk pelajar internasional dan pengunjung lain sebagai pengalaman gelembung perjalanan yang mencoba membangun negara, Australia Surat kabar itu mengutip wawancara dengan Perdana Menteri Scott Morrison.

Morrison mengatakan dalam penelitian tersebut bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan pengujian awal dari sistem baru untuk mengidentifikasi imigran bagi pelajar asing dan sedang dalam pembicaraan awal dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong tentang pengaturan sistem kontrol perbatasan yang kompatibel.

“Melakukan ini (dengan siswa) akan menjadi putaran pertama yang bagus untuk memeriksa sistem,” katanya. Studi tersebut mengatakan tes lain dapat dilakukan di wilayah seperti Singapura, Jepang dan Korea Selatan.

READ  Uni Eropa sudah bosan menggunakan minyak goreng bekas