BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bank Dunia sedang membangun dana untuk meningkatkan pencegahan dan manajemen epidemi

Bank Dunia sedang membangun dana untuk meningkatkan pencegahan dan manajemen epidemi

© Nathan Lynn

Bank Dunia telah memberikan lampu hijau untuk menciptakan dana guna membantu mempersiapkan pandemi di masa depan. “Korban manusia, ekonomi, dan sosial yang mengerikan dari Covid-19 telah menunjukkan kebutuhan mendesak akan tindakan bersama untuk memperkuat sistem kesehatan,” katanya dalam siaran pers.

sumber: BELGA

Dewan Direksi menyetujui pembentukan “Dana Menengah Keuangan” (FIF), yang akan membiayai investasi yang signifikan untuk memperkuat kemampuan pencegahan, kesiapsiagaan dan respon di tingkat nasional, regional dan global, kata siaran pers.

Fokusnya adalah mendukung negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Tujuannya adalah untuk memperkuat kapasitas negara dalam pengawasan penyakit, sistem laboratorium, petugas kesehatan, komunikasi dan manajemen darurat, dan partisipasi masyarakat.

Kolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia

Uni Eropa, Amerika Serikat, Indonesia, Jerman, Inggris dan Singapura, antara lain, telah menjanjikan lebih dari $1 miliar dalam bentuk dukungan keuangan.

Pekan lalu, negara-negara G20 telah berbicara mendukung pembentukan dana di bawah kepemimpinan Bank Dunia. Ini akan bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengelola dana.

READ  Usia batu bara perlahan akan segera berakhir