BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bank sentral Indonesia menganggap mata uang digitalnya adalah ide yang lebih baik daripada bitcoin

Bank Sentral Indonesia tidak melihat apa pun dalam bitcoin atau cryptocurrency sebagai mata uang. Bank akan menemukan mata uang digitalnya “lebih kredibel” sebagai mata uang.

untuk saya Bloomberg Bank Indonesia merasakan nafas panas Bitcoin di lehernya. Hal ini menjadi alasan tambahan bagi bank sentral untuk mengakselerasi mata uang digitalnya, yang sering disebut dengan Central Bank Digital Currency (CBDC).

Beli Bitcoin dengan mudah dan cepat dari Bitvavo. Memulai dan tidak membayar biaya perdagangan untuk pembelian pertama Anda hingga €1.000!

Bitcoin diciptakan sebagian untuk menghilangkan kekuasaan dari bank sentral dalam hal menghasilkan uang. Jadi masuk akal jika jenis organisasi ini muncul dengan varian mereka sendiri. Namun, pada akhirnya rupiah digital Indonesia akan menyerupai mata uang tradisional yang sudah kita kenal, dan hanya sedikit mirip dengan Bitcoin.

CBDC

Pada Mei tahun ini, Kepala Bank Indonesia (BI) telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan tanggal peluncuran final untuk mata uang digital bank sentral. Namun, Gubernur BI Perry Wargio belum menetapkan tanggal penerbitan rupee “baru” itu sejauh diketahui.

Wariyo merasa mata uangnya sendiri lebih cocok untuk dipindahkan ke sistem moneter lain.

Jodha Agung, Asisten Gubernur Bank Indonesia, kini juga berbicara: Mata uang digital Cryptocurrency (CBDC) dapat menjadi salah satu alat untuk memerangi cryptocurrency. Kami berasumsi bahwa orang menganggap CBDC lebih kredibel daripada crypto. Cryptocurrency akan menjadi bagian dari upaya untuk mengatasi penggunaan cryptocurrency dalam transaksi keuangan.”

Singkatnya: kebijakan tersebut tampaknya ditujukan untuk membatasi pertumbuhan Bitcoin.

Namun, tampaknya pintu Bitcoin tetap terbuka di Indonesia. Menurut angka negara, ada lebih dari 7 juta “investor kripto” di negara ini. Pemerintah Indonesia sedang membangun pertukaran cryptocurrency sendiri. Belum diketahui aset apa saja yang bisa diperdagangkan di sini.

READ  "Di mana garis merah NATO?" - Aturan