BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Banyak yang dianggap hilang setelah kecelakaan kapal yang padat di Nigeria

Di barat laut Nigeria, sebuah perahu dengan sekitar 200 orang terbalik. Menurut seorang yang selamat, sekitar 40 orang telah diselamatkan dan banyak yang tidak mungkin pulih hidup-hidup.

Perahu itu terbalik di Wara, sebuah desa di tepi Danau Kinji. Menurut salah satu korban selamat, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak di kapal, dan sedang dalam perjalanan dari negara tetangga Niger ke Negara Bagian Kebbi di barat laut negara itu. Juru bicara Wali Kebe mengatakan, “Mayat-jenazah masih dalam proses penemuan. Ada berapa, belum bisa kami sebutkan.”

Otoritas setempat mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jumlah penumpang lebih dari yang diperlukan. Akan ada kapasitas maksimal 80 orang. Selain itu, geladak itu dipenuhi karung pasir dari tambang emas terdekat.

Godolverers

Seorang warga Wara juga mengatakan jumlah penumpang jauh lebih banyak dari yang diizinkan. “Saudaraku termasuk di antara yang hilang. Ini kecelakaan paling serius yang pernah terjadi di sini.” Sebagian besar awaknya adalah penambang emas dan penjual makanan.

Kecelakaan perahu terjadi secara teratur di Sungai Niger, tempat Danau Kinji berada. Hal ini biasanya disebabkan oleh terlalu banyaknya orang yang naik, namun tabrakan dengan batang pohon yang mengambang seringkali mengakibatkan kecelakaan.

READ  Mengapa Peru tiba-tiba mencatat jumlah kematian terbesar akibat Corona | di luar negeri