BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Beatrice Haddad Maya mengejutkan Ons Jaber dan menghadapi Iga Swiatek di semifinal, dan Matoi Middelkoop melewatkan kesempatan pertama |  olahraga

Beatrice Haddad Maya mengejutkan Ons Jaber dan menghadapi Iga Swiatek di semifinal, dan Matoi Middelkoop melewatkan kesempatan pertama | olahraga

Roland GarrosBeatrice Haddad Maya membuat kejutan dengan menyingkirkan Anas Jaber di Roland Garros. Petenis nomor 14 dunia itu sudah menjadi perempat finalis pertama dari Brasil di Grand Slam sejak 1968, dan membuat cerita ini semakin baik dengan tempat semifinalnya. Haddad Maya kalah pada set pertama, tetapi kemudian terlihat lebih bugar dari petenis Tunisia, peringkat 7 dunia: 3-6 7-6 (5) 6-1.

Jaber tidak memiliki masalah pada set pertama dengan Haddad Maya yang berusia 27 tahun, yang membutuhkan waktu hampir empat jam pada putaran sebelumnya untuk menyingkirkan petenis Spanyol Sarah Sorribes Tormo. Petenis Tunisia itu memulai dengan dua break langsung dan merebut set tersebut beberapa saat setelah melakukan servis.

Tidak ada break sama sekali di set kedua. Haddad Maya kehilangan satu set poin pada 6-5, tetapi masih menjadi yang terkuat secara meyakinkan dalam tie-break dan mengikat skor. Pada set penentuan, Jabeur tidak lagi frustasi dengan break yang ia dapatkan sejak awal.

Haddad Maya akan bertemu petenis nomor satu dunia Iga Swiatk dari Polandia di semifinal. Dia mengalahkan Coco Gauff, peringkat 6 dunia, dengan straight set: 6-4, 6-4. Laga ini merupakan ulangan final tahun lalu yang dimenangkan Swatik. Dia bisa menjadi pemain pertama sejak Justine Henin (2007) yang memenangkan Roland Garros dua kali berturut-turut.


Middlekop tidak masuk final ganda campuran

Matoi Middelkop dan rekannya dari Indonesia Aldila Sutjiadi gagal mencapai final ganda campuran di Roland Garros. Duo ini kalah dalam dua set dari petenis Jepang Mio Kato dan petenis Jerman Tim Putz: 7-5, 6-0.

Untuk Middelkoop, itu adalah babak pertama dari dua semifinal turnamen Grand Slam di Paris. Petenis berusia 39 tahun itu juga berada di semifinal ganda putra bersama pasangannya dari Jerman, Andreas Mies, di mana keduanya akan bertarung melawan Sander Gillet dari Belgia dan Joran Vliegen. Middelkoop belum pernah mencapai final Grand Slam dalam karirnya.

Sutjiadi berpasangan dengan Kato di nomor ganda putri di Paris. Duo itu didiskualifikasi di babak keempat setelah Kato secara tidak sengaja memukul seorang gadis dengan bola. Orang Jepang memukul bola saat dia membuat poin, tapi bola itu mendarat di belakang kepala gadis itu.


jadwal dan hasil
• Tonton di sini Jadwal lengkap dan semua hasil Antara pria dan wanita Roland Garros 2023.

Tonton video tenis kami di bawah ini

READ  Sportclubs checken bewijs Corona: 'Alles is beter dan afgelasten'