BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penelitian terhadap puluhan korban perang dalam sepak bola di Zeeland

sepak bola baru

Investigasi telah dimulai di Zeeland atas kematian puluhan pemain sepak bola dalam Perang Dunia II. Sejauh ini 22 pemain dari tujuh klub berbeda telah ditemukan, namun diduga lebih banyak lagi. Proyek ini merupakan bagian dari penyelidikan nasional terhadap semua korban perang di sepak bola Belanda, di mana hampir 2.700 nama telah ditemukan, yang semuanya dapat ditelusuri kembali ke lemparan sepak bolakan

Pada tahun 1949, KNVB meluncurkan sebuah monumen untuk nama-nama pesepakbola yang tewas dalam Perang Dunia II, yang sekarang berada di kantor utama di Zeist. Isinya 2.212 nama korban perang dari seluruh pelosok tanah air, termasuk dari bekas Hindia Belanda. Pada awal tahun lalu, tugu peringatan ini menjadi titik awal penyelidikan sejarawan olahraga Jorit van de Voen, yang tujuannya adalah untuk mengetahui siapa semua orang ini dan dalam keadaan apa mereka meninggal.

Bekerja sama dengan beberapa arsip dan peneliti, data telah dikumpulkan dari sekitar 1.700 korban perang di sepak bola Belanda. Misalnya, nama hampir 150 pesepakbola Dia meninggal pada Mei 1940, paling sering sebagai tentara selama pertempuran melawan Jerman. Kami juga menemukan ratusan pemain sepak bola yahudi yang terbunuh di kamp konsentrasi. Bahkan, sebagian besar perang dapat direkonstruksi dengan monumen ini, seperti pengeboman, eksekusi, pertempuran, dan perang. kegiatan perlawananKorban tewas pesepakbola sekitar 2.700 – hampir 500 lebih banyak dari yang dilaporkan dalam peringatan KNVB.

aliran air – tiriskan Juara Kelas Dua 1942, foto Lintas Arsip Zeeland

Selandia

Di monumen KNVB ada dua puluh pesepakbola dari Zeeland, yang berasal dari Bervliet (2), Middelburg (7), Ostburg (5), Soborg (3) dan Vlissingen (3). Pembangunan kembali PZC telah menunjukkan bahwa sepakbola bersaudara bermuka dua Dan Areej De Cooper dari Middelburg dipenjarakan di berbagai kamp kerja paksa di Reich Jerman. Sesaat sebelum pembebasan, mereka terbunuh dalam serangan bom di Brooks, Republik Ceko. Namun, kita masih tahu sedikit tentang korban perang lainnya.

READ  Vanavond op tv: AZ - Ajax (KNVB Beker), start Documentaireserie Revolutie in Indonesië

Juga masuk akal bahwa lebih banyak anggota klub sepak bola Zeeland telah meninggal. Akhirnya, provinsi ini terpukul keras, sebagaimana dibuktikan oleh laporan tahunan klub sepak bola tahun 1940 Middleburg, terletak di Arsip Zeeuws. Tentang hari-hari awal perang, sekretaris menulis, “Karena rumah saya juga dibakar, semua dokumen, serta seluruh arsip tahun-tahun terakhir, hilang. Namun, Vereeniging menderita kerugian yang sangat besar karena kematian 2e sekretaris Pak. Bolfleetyang menjadi korban perang.

Juga dalam beberapa bulan terakhir, kehancuran besar telah terjadi di Selandia. Oleh karena itu, informasi pertama dari provinsi ini diterima oleh KNVB hanya pada bulan Agustus 1945, tiga bulan setelah pembebasan! Di Schouwen Duivenland, hanya lapangan di Burgh yang ternyata dalam kondisi baik. Di Rennes ada medan darurat yang panjangnya hanya tujuh puluh meter. Dalam arsip Zeeland adalah gambar Dari stadion sepak bola di Vlissingen, yang hancur total akibat pengeboman. Situasi yang mengerikan ini mencerminkan situasi di seluruh provinsi.

Lebih dari 75 tahun kemudian, sedikit yang diketahui tentang sepak bola Zeeland dalam Perang Dunia II, itulah sebabnya penelitian ini akan fokus pada provinsi ini selama beberapa bulan ke depan. Maka dari itu kami menerima segala saran, pertanyaan dan tambahan, baik dari kerabat maupun klub. reaksi di sinikan