BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Belgia meninggalkan banyak aturan corona, disertai dengan vaksinasi

Belgia akan merilis sebagian besar tindakan Corona pada 1 September. Menurut Perdana Menteri de Croo, ini mungkin karena banyak orang Belgia sekarang telah divaksinasi. “1 September akan menjadi awal baru bagi kita semua,” kata de Croo dalam konferensi pers.

Sejak itu, kafe dan restoran dapat memutuskan sendiri kapan harus tutup. Juga tidak ada lagi batasan jumlah orang yang bisa duduk bersama di sebuah meja di industri katering dan mereka tidak lagi harus saling menjauh. Siapa pun yang berjalan-jalan tetap diwajibkan mengenakan penutup mulut, dan ini juga berlaku untuk staf.

Jumlah maksimum orang Belgia yang diizinkan di rumah akan dibatalkan, tidak akan ada saran untuk bekerja dari rumah dan tidak akan ada pembatasan pada acara dengan kurang dari 200 pengunjung di dalam ruangan atau 400 pengunjung di luar ruangan. Masker di tempat umum, seperti di transportasi umum dan di toko, tetap wajib.

Niatnya adalah bahwa lebih banyak relaksasi akan datang mulai 1 Oktober. Kemudian diskotek bisa dibuka kembali dan setelah itu tarian juga bisa dilakukan di kafe-kafe. Acara besar kemudian harus berurusan dengan batasan yang lebih sedikit daripada sekarang.

Brussel belum

Oleh karena itu, pemerintah federal membatalkan banyak tindakan, tetapi daerah masih dapat memutuskan sendiri apakah akan menerapkan aturan tertentu. Misalnya, wilayah Brussel telah mengumumkan bahwa tidak akan ada relaksasi setidaknya selama sebulan. Jumlah infeksi tidak memungkinkan hal ini dan tingkat vaksinasi di beberapa bagian Brussel juga sangat rendah.

Diskotek di Brussel mungkin belum dibuka pada 1 Oktober.

Perawatan wajib untuk memvaksinasi

Belgia tidak memilih pembatasan tambahan untuk orang yang belum divaksinasi. Misalnya, orang-orang ini tidak harus dites negatif jika ingin mengunjungi kafe atau restoran.

READ  Tindakan Corona di Inggris sebagian besar dicabut pada 19 Juli | di luar negeri

Namun, akan ada kewajiban untuk memvaksinasi untuk semua orang yang bekerja di bidang kesehatan. Menteri Kesehatan Masyarakat Vandenbroek mengatakan pasien berhak atas perlindungan maksimal. Belum diketahui kapan semua petugas kesehatan harus divaksinasi.

Di Belgia, 68 persen penduduknya sudah divaksinasi lengkap.