BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berapa banyak orang terkaya di dunia yang berinvestasi di Bitcoin – BTC Direct

Orang terkaya di planet ini telah menemukan bitcoin dan kripto. Dari Penelitian baru Capgemini, sebuah perusahaan konsultan, menunjukkan bahwa 71 persen orang terkaya di dunia berinvestasi dalam bitcoin dan kripto. Secara total, Capgemini menyurvei 2.973 orang, 46 persen di antaranya memiliki aset lebih dari $30 juta (EUR 28,5 juta) dan sisanya antara $1 hingga $30 juta.

Crypto sangat populer di kalangan anak muda kaya

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sangat populer di kalangan anak muda kaya. Di segmen di bawah 40-an, rata-rata 9 dari 10 orang kaya berinvestasi dalam aset digital. Faktanya, survei terbaru menunjukkan bahwa cryptocurrency adalah investasi pilihan mereka. Crypto ETF dan produk Metaverse khususnya berkinerja baik.

Meskipun popularitas industri di antara orang-orang terkaya di dunia, masih jauh dari membuat sebagian besar portofolionya. Orang-orang terkaya yang disurvei oleh Capgemini menginvestasikan rata-rata 14 persen dalam “investasi alternatif” dalam portofolio mereka. Selain cryptocurrency, ini termasuk komoditas, mata uang, ekuitas swasta, dan dana lindung nilai.

Tuntutan akan pendidikan akan meningkat

Namun, Capgemini mencatat bahwa investasi dalam aset digital di industri manajemen kekayaan sedang meningkat. Nilesh Vaidya, kepala manajemen properti ritel, mengatakan ini meningkatkan permintaan akan pendidikan. “Aliran jenis investasi baru, seperti investasi tetap dan aset digital, berdampak signifikan pada industri manajemen kekayaan,” kata Vaidya. Cointelegraph vkan

Beberapa perusahaan investasi mencoba menggunakan tren ini dengan memperkenalkan produk yang didedikasikan untuk aset digital dan kategori investasi baru lainnya. Bank Investasi Amerika Morgan Stanley Diperkenalkan Misalnya, pada Maret 2021, peluang bagi segmen kaya dari pelanggan mereka untuk berinvestasi di Bitcoin. Pelanggan BBVA Swiss Private Bank Branch Opsi serupa Mengerti.

READ  Pengusaha | Belanda Merah di Peta Corona Eropa: Jerman

Crypto juga populer di Asia

Pernyataan Capgemini sebelumnya Penelitian oleh Accenture Dari tahun 2022. Lima puluh dua persen investor kaya di Asia memiliki beberapa bentuk aset digital dalam portofolio mereka pada kuartal pertama. Rata-rata, aset digital membentuk sekitar 7 persen orang kaya Asia dalam portofolio mereka. Menariknya, alokasi itu lebih tinggi dari persentase yang mereka investasikan dalam mata uang asing.

Accenture berkonsultasi dengan lebih dari 3.200 klien dari Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Thailand untuk penelitian mereka. Jika modal lebih dari $ 100.000 (95.000 euro), Accenture memenuhi syarat investor sebagai kaya. Ini adalah tipe yang sedikit berbeda dari Capgemini kaya yang disurvei untuk penelitian mereka.

Investor di Thailand dan Indonesia memiliki persentase kekayaan terbesar dalam aset digital. Baik Thailand maupun Indonesia menerima rata-rata 9 persen. Sebagian besar kekayaan orang Asia kaya ada di saham dan obligasi.

Accenture menyimpulkan bahwa, seperti Capgemini, sebagian besar manajer keuangan relatif lambat menerima produk kripto. Sebagian besar tidak memiliki rencana untuk menyediakan layanan terkait kripto, menurut survei Accenture. Perusahaan yang diperiksa oleh Accenture tidak akan menyesali laporan tersebut dengan harga saat ini.