BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden bercanda tentang usianya, Putin dan Trump di Makan Malam Koresponden

Jelas, Presiden Joe Biden bersenang-senang tadi malam. Dia mengejek dirinya sendiri karena usianya yang lanjut dan nilainya yang rendah. Dia juga mengolok-olok ketidaksukaan Donald Trump terhadap media.

Puji koresponden perang

“Saya sangat senang berada di sini malam ini dengan satu-satunya grup Amerika dengan peringkat persetujuan lebih rendah dari saya,” kata Biden.

Komentarnya segera mengambil nada yang lebih serius, saat ia memuji wartawan atas keberanian mereka dalam meliput perang di Ukraina.

Presiden Amerika telah menghadiri Makan Malam Koresponden, yang telah diadakan di ballroom hotel, sejak 1924. Acara tersebut telah dibatalkan selama dua tahun terakhir karena pembatasan Corona. Pendahulu Biden, Trump, melewatkan makan malam dengan pers di tahun-tahun sebelumnya karena dia melihat media sebagai “musuh rakyat.”

Biden mengajukan permohonan untuk persatuan nasional. “Ada racun yang mengalir melalui demokrasi kita ketika informasi yang salah besar tumbuh,” kata Biden. “Anda, pers bebas, lebih penting daripada Anda selama satu abad terakhir. Saya sungguh-sungguh.”

Usai pidatonya, giliran komedian Trevor Noah yang mengejek Biden. Presiden tidak bisa menahan ejekan Presiden Rusia Vladimir Putin sesaat sebelum pertunjukan ini. “Trevor, kabar baiknya adalah sekarang kamu bisa berurusan dengan presiden Amerika Serikat. Dan tidak seperti Moskow, kamu tidak akan masuk penjara.”

READ  Jurnalis masih diperbolehkan masuk ke zona teroris tanpa izin