BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden ingin bekerja sama dengan Partai Republik, apapun hasilnya

Biden ingin bekerja sama dengan Partai Republik, apapun hasilnya

Dia berjanji itu dalam pidatonya dari Gedung Putih tentang pemilihan.

Saat Biden berbicara, hasil tiga pemilihan Senat dan 44 pemilihan DPR masih belum jelas.

Berdasarkan hasil awal, Partai Republik sekarang memiliki peluang bagus untuk mendapatkan kembali mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat. Meski tampaknya kemenangan itu tidak sebesar prediksi jajak pendapat. Di Senat, ini masih persaingan ketat.

Selama pemilihan, Biden mungkin kehilangan sebagian kekuasaannya. Reporter Eric Motan menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan dalam video di bawah ini:

Sulit untuk memprediksi siapa yang akan mengendalikan Senat. Untuk mendapatkan mayoritas di majelis itu juga, Partai Republik harus memenangkan dua dari tiga pemilihan yang sangat ketat dan tidak pasti.

Sebelum pemilihan paruh waktu, Demokrat masih memegang mayoritas di kedua kamar. Namun, Biden berbicara tentang “hari baik” bagi Demokrat karena “gelombang merah” yang diharapkan tidak terwujud.

‘mengecewakan’

Mantan Presiden AS Donald Trump Saat dia menjawab dan berkata bahwa dia menganggap hasil “agak mengecewakan” untuk Partai Republiknya. Tapi dari sudut pandang pribadinya, mereka adalah “kemenangan yang sangat besar,” tulisnya, tanpa menjelaskan alasannya.

Dan Biden berharap Partai Republik bersedia bekerja dengannya juga, karena menurut saya itulah yang dia jelaskan kepada rakyat Amerika, katanya. Tetapi presiden juga mengatakan dia akan memveto setiap upaya Partai Republik untuk memberlakukan larangan aborsi secara nasional atau pemotongan pajak permanen untuk kelompok berpenghasilan tertinggi yang diterapkan oleh pendahulunya, Donald Trump.

Biden mengatakan dia tidak akan membuat keputusan tentang pencalonan presiden baru hingga 2023. Dia menegaskan kembali bahwa dia bermaksud untuk mencalonkan diri lagi, tetapi itu adalah keputusan yang akan dia buat bersama keluarganya.

READ  Pembuat film Asser Nature ingin menyelamatkan perusahaan dengan kampanye crowdfunding