BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

17 Desember.  Baru saja tiba: Leopold II dimahkotai, sedikit lebih banyak untuk Flemish daripada untuk Kongo …

17 Desember. Baru saja tiba: Leopold II dimahkotai, sedikit lebih banyak untuk Flemish daripada untuk Kongo …

2008 Penyanyi, komposer dan produser meninggal di Rotach-Egern (Bavaria) Freddy Break (66), nama panggung Gerhard Brecker. Pemukul terkenal: Rote Rosen, Bianca, Überall auf der Welt, Halli hallo, Das ist die wahre Liebe, Frauen und Wein, Herz Ass ist Trumpf. Pada tahun 1998, dia mendirikan Sun Day Records bersama istrinya, Astrid, dan tampil bersamanya sebagai duo Astrid & Freddie Break.

1983 Pengeboman IRA di department store London Harrodsmembunuh enam pembeli.

1982 – Tous van der Valk (Istri pengusaha restoran Van der Valk) yang diculik oleh dua penjahat Italia dari rumahnya di Noland di Brabant akan dibebaskan pada 27 November setelah pembayaran 13 juta gulden.

1975 Ulang tahun aktris, penyanyi dan model Ukraina di Kyiv Mila Govovich (Militza Bogdanovna Jovovich). Dia mulai sebagai bintang cilik, dan pindah ke Amerika Serikat. Film: Dua Bulan, Chaplin, Elemen Kelima, Resident Evilseriklaim. lagu: Pisahkan dunia, tuan yang jatuh, kumpulkan roket. Dia pernah menikah dengan produser dan sutradara Prancis Luc Besson.

1973 jadi satu Aksi teroris 32 warga Palestina tewas di bandara Roma.

1961 Penyanyi-penulis lagu Inggris lahir di Bristol Sarah Dalin. Kelompok: Pisang. Nomor yang dikenal: Ini Bukan Apa yang Anda Lakukan Itu Bagaimana Anda Melakukannya Benar-benar Mengatakan Hal Pemalu Boy Venus Robert De Niro Menunggu Cinta Kelas Satu.

1938 fisikawan Jerman Otto Hahn Dia berhasil membelah atom uranium. Ini meletakkan dasar untuk penggunaan energi nuklir.

Yvonne Kelss (° 1931)

1931 Lahir di Batavia (sekarang Jakarta, Indonesia) dari iPhone ColonDan penulis Belanda. Dia pindah ke Belanda pada usia tujuh tahun dan dibesarkan di Den Haag. Bekerja di televisi dan teater. Menulis: Jean Rabe dan Sahabatnya, Bibi India, Kehidupan Tidak Bermoral dari Floortje Bloem, Kitab Het welles nietes, Tuan Fris dan Pria Lain, Nyonya Mama, Cacing Tanah, Pengantin Benyamin, Semua Binatang, Ratu Malam.

1925 Lahir di Utrecht DeGuerre yang kaya, Aktor, komedian dan mata-mata. di TV: Lihatlah orang kaya ini (AVRO). Berduet dengan Johnny Craggkamp Sr. (1925-2011): Johnny dan Rick, Pertunjukan Johnny dan Rick (1964-1973). Film: Prajurit Oranye, Malam, Perampok, Grijpstra dan De Gier, Film! Bernyanyi (bersama Johnny Craigkamp): Bustilla, Ayah tidak mau mandi Waterlooplin, aku sangat senang. Solo: Pesan dari La Cortine, Joanna, saat aku mencapai puncak Dome. Dia mengungkapkan pada tahun 2002 bahwa dia pernah bekerja sebagai “penghubung” CIA di Berlin Timur dari tahun 1959 hingga 1961. Pada tahun 2011 dia meninggal pada usia 85 tahun.

hari ini

Patung Renaat de Rudder di Paxpoort

1917 Kematian Prajurit Besi Flemish di Merchem (Flanders Barat) Renato De Roder, Seminggu setelah ulang tahunnya yang kedua puluh. De Roeder yang berusia 17 tahun dari Ostacker (Ghent) adalah sukarelawan perang selama Perang Dunia Pertama. Aktif dalam gerakan Front, antara lain dengan membuat lingkaran belajar untuk tentara Flemish dan majalah Front Manusia Besi. Berkontribusi ke surat kabar Rumah kita Dan standar Belgia. De Rudder ditangkap oleh pemerintah Belgia pada tahun 1917 karena ditemukan selebaran yang berkaitan dengan perayaan 11 Juli yang dilarang. Setelah mogok makan, De Rudder yang sangat lemah segera dikirim ke garis depan. Bersama dengan beberapa sukarelawan lainnya, dia mendaftar untuk perjalanan pengintaian. Set ditembak di tanah tak bertuan. De Rudder terkena peluru “Belgia” dan meninggal di sebuah rumah sakit di Hoogstade. Dia baru berusia 20 tahun saat itu.

READ  Indonesia: Tidak ada penutup mulut? Kemudian membantu di kuburan

Pada tahun 1922, sebuah ziarah diselenggarakan ke makamnya di West-Vleteren. Pada tahun 1931, patung De Rudder setinggi 9 meter diresmikan sebagai salah satu pilar Menara Yser yang asli. Setelah penghancuran Menara Yasir (1946), patung itu dimasukkan ke dalam Gerbang Pax (1949). Jenazah De Rudder dimakamkan di ruang bawah tanah menara.

hari ini

Pertunjukan Herman (1916-2000)

1916 Lahir di Sittard (Limburg Belanda). Tonton Hermans, komedian, penyanyi dan penulis. Dengan Wim Kan (1911-1983) dan Wim Sonneveld (1917-1974) dia termasuk dalam “tiga besar kabaret Belanda setelah 1945”. Dia menulis puisi sejak usia enam belas tahun, membobol “Pont Tuesday Evening Train” di Radio AVRO dan pada tahun 1955 mempersembahkan “One Man Show” di Belanda dan Flanders. Koleksi puisinya yang paling terkenal adalah Semuanya rindu kampung halaman Dan Saya mencintai hidup. Kami mendengarnya bernyanyi Sien Mari kita lihat, Mary, Maine Dimana pestanya, Ballonnetje, Mediterranee, dll. Selama bertahun-tahun ia tetap menjadi artis teater paling populer di Belanda dan Flanders. Hermans meninggal pada tahun 2000 pada usia 83 tahun.

1903 saudara Amerika Orville Wright (1871-1948) dan Wilbur Wright (1867-1912) Dia melakukan penerbangan pertama di dunia dengan “Flyer” (dengan Orville sebagai pilot) di Kitty Hawk, Carolina Utara, AS dan bertahan di udara selama sekitar satu menit selama “penerbangan” terpanjang. Kemudian mereka menempuh jarak 260 meter.

1865 setelah kematian ayahnya Leopold II Raja Belgia kedua. Dia adalah lawan vokal arus demokrasi pada umumnya dan sosialisme pada khususnya. Raja baru hanya memiliki pengetahuan pasif tentang Belanda dan karena itu tidak populer di kalangan Flemish. Di sisi lain, putranya, Putra Mahkota Baudouin, sangat populer di Flanders, terutama ketika dia berpidato dalam bahasa Belanda selama Pertempuran Golden Spurs pada tahun 1887. Mungkin karena alasan ini, Leopold II kembali mempelajari bahasa Belanda. dan dari tahun 1890 berpidato secara sporadis dalam bahasa Belanda.

READ  Wommelgem Lampu jalan meredup antara pukul 22.00 dan 06.00 dan kawasan industri (Wommelgem) benar-benar gelap.

Juga sejak tahun 1891 dan seterusnya, dia sedikit banyak meninggalkan sikap pasifnya di bidang politik. Dia memperoleh dewan direksi Konfederasi Nasional Flemish (tahun 1891) dan kepemimpinan Konfederasi Tanah Katolik Flemish (tahun 1892). Beberapa pernyataan menunjukkan bahwa dia jelas tidak bersimpati pada gerakan Flemish, tetapi hampir tidak ada yang diketahui tentang sikapnya yang tegas terhadap undang-undang bahasa.

Tindakannya yang paling terkenal sebagai raja adalah kolonisasi Kongo. Dia sangat tertarik dengan Afrika Tengah, tetapi belum pernah menginjakkan kaki di Kongo. Pada tahun 1885 itu menjadi “koloni pribadi” -nya Pemerintahan teror Genosida, perbudakan, penculikan, penyiksaan dan pemenggalan terjadi. Kami melihat hari ini Dari 10 Juni 2022.

Setelah banyak kritik internasional, Leopold terpaksa menyerahkan koloni itu kepada negara Belgia pada tahun 1909. Ini menguntungkan administrasi negara. Investasi telah dilakukan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

Leopold II meninggal pada tahun 1909, juga pada tanggal 17 Desember, dan digantikan oleh sepupunya, Albert I.

1793 Revolusi Perancis: Di Nantes untuk Pertama Kalinya Potong kepala anak-anak oleh guillotine.

hari ini

Beli sekarang hari ini selama bertahun-tahun Di toko buku Terobosan.