BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bintang Baru Indonesia 2021 | Bisnis Hukum Asia

Bintang baruPengacara-pengacara muda di komunitas hukum Indonesia mulai menunjukkan pengaruhnya di pasar. Dalam daftar Rising Stars tahunan ALB Indonesia yang ketiga, Asian Legal Business telah mendaftarkan 24 pengacara yang mencapai hasil bagi klien mereka dan menetapkan standar tinggi di bidang hukum Indonesia. Daftarnya disusun berdasarkan abjad dan beberapa pengacara telah diprofilkan.

Ario Pascuro
Hukum Armagh

Elsie Hakim
Konsultan ABNR di bidang Hukum

Dinasti Brian Harahap
NWP Ritel

Diandra K Hardy
Suhardi Sumomiljono & Co

Tauranga Harlin
Pembela Makalu Harlin Mendrova (MHM).

Erlene Herman
Adnan Kelana Haryanto dan Hermanto

Narada Kumara
Pengacara Internasional Budjaja

Nathaniel Ol Mangunsong
Firma Hukum Mimpi

Tor henny Monica
Firma Hukum MIB

Hiro Mozaki
Konsultan LHBM

Martin Patrick Nagel
FKNK

Teresa Terburu-buru Octaviani
Situmorang & Co

Secara agama Isitianti Permata
Somadipraja dan Tahir

Ken Prasaddeo
Firma Hukum HHP

Dewi Savitri Raini
Konsultan Hukum SEK

Cindy Risuantio
Ginting & Reksodiputro bekerjasama dengan Allen & Overy

Mohammad Redah
Firma Hukum Brava & Reza

Kota Soraya Rosvetasary
PT Assurance Jiwa Manulife Indonesia

Malaikat P.S. Romondor
Firma Hukum Givo

Fajar Radwan Siahan
Nurjadin Somonu Mulyadi & Rekan

Debbie Suleiman
Hiswara Bonjamin dan Tandjung

Anthony Alexander Tigor
Telkomsel

Iarman Waroo
Waroo & Co

Indira Eustikania
Al-Saqqaf Hamzah dan Rekan

Dinasti Brian Harahap
Dinasti Brian HarahapNWP Ritel

Dinasti Brian Harahap
37, Asisten Direktur/Kepala Hukum, Merger & Akuisisi, NWP Retail

Harahap telah bergabung dengan NWP Retail, perusahaan patungan antara Warburg Pincus (perusahaan ekuitas swasta global) dan PT City Retail Development Tbk (NIRO – perusahaan publik Indonesia), sebagai Penasihat Hukum Senior. Dalam setahun ia dipromosikan menjadi Kepala Bagian Hukum Merger & Akuisisi, yang mencerminkan inti dan tujuan perusahaan untuk mengembangkan, mengakuisisi, memiliki, dan mengelola aset bisnis berkualitas perusahaan dengan cepat sambil berkontribusi pada pertumbuhan setiap aset yang melayani komunitas lokal.

Harahap memimpin tim internal spesialis hukum M&A dan berperan penting dalam percepatan ekspansi perusahaan dari empat aset awal pada tahun 2015 menjadi hampir 50 aset saat ini, termasuk transaksi ekuitas dan utang yang kompleks. Menyusul keberhasilan penggalangan dana ekuitas sebesar $200 juta dari investor institusi internasional pada awal tahun 2019 (salah satu penggalangan dana terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan real estat swasta di Indonesia), Harahap berhasil memimpin banyak penasihat eksternal di berbagai yurisdiksi dan tim internal dalam mengamankan. .NWP Ritel. Pembiayaan terstruktur pertama dari sekelompok bank internasional.

READ  Stasiun Kontrol Tenaga Panas Bumi • Pompa NL

Baru-baru ini, Harahap berhasil memimpin akuisisi lima pusat perbelanjaan simultan dari Lippo Group, yang menambah kompleksitas dan didukung oleh pembiayaan terkait yang semuanya dilakukan secara internal antara tim internal dan tim pemberi pinjaman.

Erlene Herman
Erlene HermanAdnan Kelana Haryanto dan Hermanto

Erlene Herman
39 tahun, Pasangan Adnan Kelana Haryanto dan Hermanto

Dengan pengalaman 15 tahun dalam praktik hukum, Herman berpengalaman dalam merger dan akuisisi perusahaan, perbankan dan keuangan, serta hukum komersial. Ia bergabung dengan Adnan Kelana Haryanto dan Hermanto (AKHH) sebagai konsultan pada tahun 2018 setelah hampir satu dekade berpraktik di perusahaan internasional di luar Indonesia, termasuk periode tujuh tahun di Singapura dan lebih dari satu tahun di London. Dia menjadi mitra pada Januari 2021.

Herman secara teratur mewakili klien di berbagai transaksi korporasi dan pembiayaan, termasuk investasi asing di Indonesia, dan telah terlibat dalam beberapa transaksi M&A dan pembiayaan terkemuka di Indonesia selama dekade terakhir. Sebelum bergabung dengan AKHH, beliau adalah anggota kunci dalam tim yang memberikan nasihat mengenai akuisisi Bumi plc dan spin-off berikutnya dari PT Bumi Resources Tbk menyusul dampak buruk dari dewan direksi; Penjualan saham PT Multi Daerah Bersaing di PT Newmont Nusa Tenggara kepada PT Oman Mineral Indonesia; dan keberhasilan restrukturisasi utang lintas negara senilai $4,5 miliar dari PT Bumi Resources Tbk. Baru-baru ini ia bekerja untuk klien di sejumlah transaksi M&A publik dan swasta serta proyek infrastruktur, termasuk pengembangan Proyek Java Satu Power, proyek gas-to-power pertama di Indonesia dan proyek pertama yang mengandalkan pembiayaan gas untuk konversi energi. Proyek di Asia.

Nathaniel Ol Mangunsong
Nathaniel O.L. Mangunsong, Firma Hukum Mimpi

Nathaniel Ol Mangunsong
39 tahun, Managing Partner, Firma Hukum Adream

Seorang ahli dalam masalah korporasi dan komersial termasuk penggalangan dana, modal ventura dan investasi ekuitas swasta, merger dan akuisisi, pertumbuhan startup, restrukturisasi, investasi asing, usaha patungan, dan tata kelola perusahaan, Manjunsong memiliki lebih dari 16 tahun pengalaman hukum. . Ia juga berpengalaman dalam bidang jasa keuangan, peraturan umum, ketenagakerjaan, antimonopoli, persaingan, privasi data, dan teknologi.

Sebelum bergabung dengan Adrem Law Firm, Mangunsong adalah penasihat umum di Ruangguru. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Group General Counsel di Gojek, Senior Associate di Ginting & Reksodiputro, Legal Director di Carrefour, dan Associate di Hadiputranto, Hadinoto & Partners.

READ  Kehadiran Putin di Indonesia di G20 masih belum pasti

Gojek sebelumnya telah meluncurkan aplikasi seluler populer, yang menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan logistik hingga gaya hidup, dan Mangunsong berperan penting dalam perencanaan dan peluncuran aplikasi tersebut, memfasilitasi penandatanganan dokumen dan mengelola proses hukum terkait keuangan.

Sementara itu, Mangunsong yang bergabung dengan Adrem Law Firm pada tahun 2020 telah terlibat dalam beberapa kesepakatan. Sebagai penasihat umum untuk Ruangguru, sebuah platform pendidikan online di Indonesia, Mangunsong memberi nasihat kepada para pendiri dalam pendanaan Seri C senilai $150 juta yang dipimpin oleh General Atlantic, sebuah perusahaan ekuitas pertumbuhan global terkemuka, dan GGV Capital, sebuah perusahaan modal ventura global terkemuka. EV Growth, UOB Venture Management dan beberapa investor baru juga berpartisipasi dalam putaran ini. Ini merupakan salah satu penggalangan dana terbesar untuk perusahaan edtech di Asia Tenggara. Investasi ini juga membantu menjadikan Ruangguru sebagai pemimpin pasar dalam teknologi pendidikan dan akan membantu memperluas penawaran produknya di Indonesia dan Vietnam.

Martin Patrick Nagel
Martin Patrick NagelFirma Hukum FKNK

Martin Patrick Nagel
37 tahun, Managing Partner, Firma Hukum FKNK

Nagel telah berkecimpung di bidang hukum selama lebih dari 12 tahun dan telah bekerja di Firma Hukum FKNK selama lebih dari satu dekade. Beliau berpengalaman dalam transaksi bisnis, perselisihan, kebangkrutan, restrukturisasi hutang dan penyelesaian perselisihan alternatif.

Dia telah menjadi bagian dari beberapa kesepakatan penting. Beberapa hal tersebut antara lain penunjukannya sebagai pengurus dalam penundaan kewajiban pembayaran utang Koperasi Simpan Pinjam Indosurya Cipta, sebuah lembaga keuangan simpan pinjam. Ia berhasil mengatur, mengawasi, dan mengatur proses restrukturisasi utang sehingga mayoritas kreditur tanpa jaminan menyetujui rencana komposisi restrukturisasi utang sebesar Rp 13,8 triliun.

Nagel juga mewakili PT Patra Jasa sebagai penggugat dalam gugatan PT Patra Indonesia dan PT Indobuildco di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kasus tersebut terkait dengan penyewaan tanah dan bangunan (aset) milik PT Patra Jasa dan digunakan oleh PT Patra Indonesia.

Selain itu, ia juga membantu salah satu perusahaan swasta lokal dan Direktorat Perhubungan TNI Angkatan Darat dalam memberikan analisa hukum pengadaan pengembangan Sistem Komunikasi Broadband Terpadu yang total transaksinya mencapai Rp749 miliar.

“Sebagai seorang pengacara yang sangat berpengalaman, pengalaman, profesionalisme dan kompetensi Bapak Martin Patrick Nagel sangat luar biasa. Beliau secara konsisten responsif sepanjang proses penanganan kasus-kasus firma kami sejak tahun 2015 hingga saat ini,” kata salah satu klien. selalu menjadi keuntungan Untuk mempersempit masalah dan mampu memanfaatkan pemahamannya tentang resolusi konflik yang kompleks untuk mencapai solusi terbaik. “Dia akan selalu menjadi penasihat terbaik masyarakat.”

READ  Pasar negara berkembang telah berubah
Mohammad Redah
Mohammad RedahFirma Hukum Brava dan Reda

Mohammad Redah
35 tahun, Co-Founder dan Managing Partner, Brava & Riza Advocates

Mengkhususkan diri dalam arbitrase dan penyelesaian sengketa, litigasi komersial, kasus konstruksi, kasus ketenagakerjaan, kasus perhotelan, litigasi asuransi, pemulihan asuransi, litigasi merger dan akuisisi, korporasi umum, dan pertahanan pidana kerah putih, Reza telah bekerja di bidang hukum lebih dari itu. . Dari 10 tahun.

Ia telah menangani proyek dan kasus dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Reza berhasil membela penuh kliennya PT Danamon Internasional terhadap PT Bank Danamon Indonesia mulai dari Pengadilan Negeri hingga Mahkamah Agung terkait wanprestasi perjanjian pinjaman modal dengan total tagihan lebih dari Rp500 miliar.

Ia juga membantu PT Adhiguna Keruktama, perusahaan pengerukan terbesar di Indonesia, dalam proyek LNG Tangguh milik BP Berau, senilai sekitar Rp100 miliar, dan berhasil membela kepentingan PT Mufidah Medika Sawangan (anggota Grup Rumah Sakit Permata Mufidah) sebagai pemberi kerja. / Malik dari pengadilan setempat ke Mahkamah Agung terkait sengketa konstruksi dengan total tuntutan lebih dari Rp 30 miliar.

Selain itu, beliau juga sukses menjadi penasihat PT Samudera Atlantis International dalam negosiasi kontrak desain dan konstruksi pengerukan Turning Basin dan saluran di Pelabuhan Benoa Bali.

Klien Reza antara lain Javanegra Group, Rumah Sakit Permata Keluarha Husada Group, PT Samudra Atlantis Indonesia, PT Zurich Insurance Indonesia dan Perusahaan UPL Group.

Salah satu klien Reda mengatakan: “Saya telah mengenal Pak Reda selama lebih dari 10 tahun. Selama itu saya mengenal beliau sebagai seorang ahli hukum dengan pengetahuan dan pengalaman luas di bidang hukum. Pak Reda sangat kooperatif, dan dia sangat kooperatif.” sedih mendengar keluhan kliennya. Dia melakukan pekerjaannya dengan segala uji tuntas. Dia memiliki semangat dan memperlakukan kliennya sebagai mitra dalam menyelesaikan masalah yang ada.”

Untuk menghubungi tim editorial, silakan kirim email [email protected].