BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bitcoin naik 9% dalam beberapa jam setelah bottoming, dan volatilitas meningkat. apa yang sedang terjadi? – BTC Langsung

Tadi malam jam 11 malam, itu harga bitcoin sulit dan bernilai kurang dari 18 ribu euro. Namun Bitcoin ingin memasuki musim liburan dengan perasaan senang dan pada tengah malam nilainya naik 9% hanya dalam beberapa jam.

Asia bangun

Dilihat dari masa-masa murni, tampaknya peningkatan tersebut disebabkan oleh kebangkitan para pedagang di Asia. Puncaknya dicapai pada pukul 02:45 waktu Belanda, kemudian di bagian-bagian penting Asia keuangan akan terjadi antara pukul 8 pagi dan 10 pagi.

Pada titik merah pada grafik di atas, Bitcoin secara singkat bernilai €17.900, dan harga itu belum pernah terjadi sejak Desember 2020 yang merupakan peluang besar bagi para pedagang dan investor untuk mengambil posisi.

MicroStrategy membeli 480 bitcoin

Salah satu investor tersebut adalah Michael Saylor. Perusahaannya MicroStrategy terdaftar di AS, yang berarti bahwa setiap investasi harus diungkapkan. Untuk yang belum tahu di antara kita, MicroStrategy telah menggunakan Treasury beberapa kali untuk membeli bitcoin, serta mengambil pinjaman untuk membeli lebih banyak bitcoin.

Saylor pergi melalui Twitter Ketahuilah bahwa perusahaannya membeli 480 bitcoin seharga 9,55 juta euro ($10 juta). Setiap bitcoin dibeli dengan harga rata-rata €19.883 ($20.817), yang berarti sudah minus dengan pembelian terakhirnya. Bagaimanapun, MicorStrategy mengelola sekitar 130 ribu bitcoin.

Untuk 3,8 miliar euro Bitcoin

Secara total, perusahaan menghabiskan 3,8 miliar euro (hampir $4 miliar) untuk membeli bitcoin. MicroStrategy membayar rata-rata €29.269 ($30.644) per bitcoin. Mudah-mudahan dia punya cukup uang untuk membeli penurunan di pasar beruang, untuk menurunkan harga beli rata-rata.

Pembelian baru-baru ini mengangkat alis karena terjadi pada saat pasar cryptocurrency menderita karena kurangnya kepercayaan. Mungkin di luar hangat, tetapi beruang telah menenangkan balapan hingga tertidur lama.

READ  Warisan Minggu Ini | Salut untuk penyedia perumahan umum

Saat para kritikus berkumpul, Changpeng Zhao, CEO Binance, membela pembelian Michael Saylor. Dia mencatat bahwa keputusan untuk membeli lebih banyak bitcoin akan bermanfaat dalam jangka panjang.

Arah akumulasi

Michael Saylor bukan satu-satunya sigung kaya yang mengisi kantongnya dengan bitcoin yang lebih murah. Jika kita melihat data dari blockchain (ini disebut data on-chain), kita dapat melihat tingkat aktivitas pembelian yang meningkat.

Secara khusus, alamat dengan lebih dari 10.000 BTC dan, anehnya, alamat dengan kurang dari 1 BTC, mengisi kembali saldo mereka pada bulan Juni. Hal ini dapat dilihat padaTitik arah akumulasiStatistik telah kembali ke tertinggi di atas 0,9 selama sebulan penuh.

Karena semua gejolak di pasar, investor telah menarik bitcoin mereka secara massal dari berbagai bursa. Ini bisa menunjukkan bahwa harga akan naik, karena ada lebih sedikit bitcoin yang siap dijual, tetapi itu juga bisa berarti bahwa investor menjadi lebih bijaksana dan lebih memilih untuk menyimpan bitcoin di bawah manajemen mereka sendiri. Apalagi setelah syarat dari berbagai pertukaran (dan protokol pinjaman) sejak Mei tidak terlalu memancarkan kepercayaan.

Menurut data dari perusahaan analitik on-chain Glassnode, sekitar 8.755 bitcoin, senilai lebih dari $ 175 juta, telah ditarik dari bursa dalam beberapa hari terakhir.