BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bloomberg: Apple ingin menampilkan iklannya di Maps mulai tahun depan – tablet dan ponsel – berita

Pada awalnya, terutama ketika saya beralih dari iOS ke Android (Nexus 4 adalah ponsel yang hebat), saya menemukan smartphone sangat berguna karena “sama seperti di PC saya, saya dapat melakukan banyak hal, tetapi dalam perjalanan”.

Menelepon, mengirim SMS, mengobrol, mendengarkan musik lokal saya, terkadang menonton youtube (saya lebih suka melakukan ini di PC karena layarnya yang besar)

tapi sekarang?

Kesenangan telah hilang untuk saya selama beberapa tahun sekarang, dan sekarang saya harus melakukan lebih banyak upaya untuk menghindari semua aplikasi ini, itu semakin mengganggu.

Aplikasi bank, aplikasi kode QR, aplikasi DigID, aplikasi penyimpanan kata sandi, aplikasi 2FA… Kecuali yang terakhir, saya berhasil menghindari semuanya dengan susah payah, tetapi kebanyakan orang di sekitar saya tidak bisa.

Dan tentu saja saya tidak keberatan memiliki aplikasi perbankan di ponsel saya, atau digID, kecuali saya harus menggunakannya tanpa alternatif yang masuk akal.

Saya baru-baru ini bertengkar melalui telepon dengan rumah sakit (kesampingkan alasan dan rincian penyebab yang tepat) karena saya tidak menerima surat untuk membuat janji tetapi hanya secara digital di lingkungan pasien mereka.

Oleh karena itu, kasus baru-baru ini memerlukan aplikasi DigID, login kata sandi tidak disertakan dan kode tidak disertakan, hanya aplikasinya.

Dan bisa dikatakan aman, memang, tapi tidak ada yang peduli dengan alternatif lain, karena meskipun banyak orang merasa nyaman dan mudah untuk mengontrol semuanya dengan ponsel mereka, saya pikir itu ide yang menakutkan untuk menjadi begitu tergantung pada seperti itu. perangkat bodoh.

Belum lagi kamu juga bisa menjadi incaran orang lain, saya sudah membaca berkali-kali di masa lalu bagaimana memaksa orang untuk masuk ke akun mereka sendiri menggunakan smartphone secara instan, itu menakutkan.

READ  Rumor: Nintendo Switch remaster dari Metroid Prime pertama selesai - Game - Berita

Saya tahu orang-orang dulu mencuri kartu Anda, atau mencuri uang Anda… tetapi tampaknya karena semuanya sekarang “sangat mudah dan nyaman”, masalahnya menjadi lebih besar.

Tapi saya terbawa suasana, saya merindukan saat-saat ketika smartphone adalah laptop, alat yang berguna dan perpanjangan dari apa yang saya lakukan di PC saya.

Dan itu bukan kunci wajib untuk banyak hal. Saya masih terus menghindari sebagian besar aplikasi, satu-satunya pertanyaan adalah berapa lama saya bisa mempertahankannya.