BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bloomberg: Apple ingin menggunakan tampilan microLED sendiri di perangkat mulai tahun 2024 – Tablet & Ponsel – Berita

Apple berencana untuk menggunakan tampilan microLED sendiri di perangkat seluler mulai tahun 2024. Wartawan Bloomberg Mark Gurman melaporkan hal ini berdasarkan sumbernya sendiri. Apple ingin mengurangi ketergantungan pada pemasok seperti Samsung dan LG.

Apple ingin melengkapi model Apple Watch terbaru dengan tampilan mereka sendiri pada akhir tahun 2024, Gorman menulis, yang dikenal dengan sumber dayanya yang bagus di dalam Apple. Dengan demikian, jam tangan pintar Apple termahal akan memiliki layar microLED tahun depan, karena saat ini mereka memiliki panel OLED. Namun, sumber memberi tahu Gurman bahwa perilisan ini bisa ditunda satu tahun. Raksasa teknologi itu juga berencana untuk menghadirkan layar microLED buatan sendiri ke perangkat lain, termasuk iPhone, di kemudian hari, meskipun Bloomberg mengatakan itu bisa memakan waktu bertahun-tahun.

Apple saat ini memproduksi sejumlah kecil tampilan untuk tujuan pengujian. Perusahaan melakukan ini di pabrik seluas 7.560 kaki persegi di dekat kantor pusatnya di Cupertino, California, menurut Gorman. Perusahaan mengembangkan layarnya sendiri dan mengerjakan proses produksinya sendiri, meskipun produksi massal kemungkinan akan dialihdayakan.

Raksasa teknologi itu dilaporkan telah berbisnis selama bertahun-tahun; Gorman Pertama kali ditulis pada tahun 2018 Bahwa perusahaan ingin membuat layar microLED sendiri. Perusahaan mengambil alih pada tahun 2014 Mulai microled LuxVue kiri. Proyek tampilan dipimpin oleh Wei Chen, yang mengelola grup tampilan dalam divisi perangkat keras Apple. Apple dikatakan telah mulai menguji tampilan microLED pada versi baru Apple Watch Ultra. Layar microLED yang dimaksud harus menawarkan kecerahan yang lebih tinggi, reproduksi warna yang lebih baik, dan sudut pandang yang lebih baik dibandingkan dengan layar OLED pada Apple Watch Ultra saat ini.

READ  Apple ingin memeriksa iPhone untuk pornografi anak - mengapa ini ide yang bagus / tidak bagus

Dengan layarnya sendiri, perusahaan ingin mengurangi ketergantungan pada desain perusahaan lain. Layar perusahaan saat ini diproduksi oleh pemasok seperti Samsung dan LG. Dengan layarnya sendiri, perusahaan akan memiliki kontrol lebih besar atas desain dan fitur produknya. Untuk alasan yang sama, Apple selama beberapa waktu telah mendesain sendiri komponen-komponen penting sebanyak mungkin. perusahaan manufaktur Ini sebelumnya menggantikan CPU Intel dalam produk Mac-nya Dengan desain chipnya dan juga dikatakan berencana untuk menggunakan chip Bluetooth dan Wi-Fi miliknya mulai tahun 2025 di iPhone mereka.


Apple Watch Ultra, yang saat ini memiliki layar OLED