BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Intel memperkenalkan prosesor ubin Xeon dengan hingga 60 inti dan HBM – Berita PC

Intel akan memperkenalkan berbagai macam prosesor server pada hari Selasa: tidak kurang dari 52 model. Bentuk atas berisi 60 inti, yang dibagi empat ubinsementara seri Xeon Max baru sudah siaphbm Fitur. Selain itu, kartu video Ponte Vecchio akan tersedia.

Terakhir, Sapphire Rapids

CPU baru menyandang nama pemasaran resmi Prosesor Intel Xeon yang Dapat Diskalakan Generasi ke-4, tetapi sebelumnya dikenal dengan nama kode Sapphire Rapids. Mereka mengikuti Chip Cooper dan Ice Lake diperkenalkan pada tahun 2020 pada saya. Awalnya, Sapphire Rapids seharusnya diluncurkan tahun lalu, namun masalah dalam proses produksi Intel 7 menyebabkan penundaan.

Semua Xeon baru secara eksklusif menggunakan P-core, yang secara arsitektur serupa Teluk Cores Raptor Pada prosesor Core generasi ketiga belas. Chipset ini memiliki pengontrol memori DDR5 delapan saluran dan memiliki 80 slot PCIe 5.0. Selain itu, empat perangkat CXL 1.1 dapat dihubungkan, misalnya akselerator. Dari segi konektivitas, prosesornya sebanding dengan prosesor AMD terbaru Prosesor Epyc Genoa.

Tiga kematian: XCC, MCC dan Max

XCC, MCC atau Max die selalu tersembunyi di bawah heatsink untuk Xeon baru. XCC, yang terdiri dari empat kotak yang diproduksi secara individual, dihubungkan bersama melalui teknologi pengemasan 2.5D Intel emib. Intel Enhanced Mesh Architecture MDF Dibaptis Berdasarkan skema bersama, ada 64 inti dalam chip XCC, tetapi hanya maksimal 60 inti yang diaktifkan. Max die adalah varian die XCC dengan memori HBM2e 64GB, sedangkan MCC die adalah chip monolitik dengan hingga 32 core aktif.

Akselerator berbayar

Selama acara rilis, Intel secara khusus menekankan kehadiran beberapa akselerator bawaan yang dapat mempercepat tugas-tugas tertentu, seperti pembelajaran mendalam, enkripsi, dan lalu lintas jaringan. Tidak semua model memiliki semua jenis akselerator dan aditif sebagai standar. Dengan Intel On Demand, beberapa bentuk Program Pencari SilikonItu masih bisa diaktifkan setelah pembelian dengan biaya tentunya.

READ  Xiaomi: Setelah 800 siklus pengisian daya dengan HyperCharge, kapasitas baterai tetap 80 persen - tablet dan ponsel - Berita

Intel belum memberikan tolok ukur untuk perbandingan dengan CPU Epyc terbaru AMD, mengatakan belum bisa mendapatkannya. Xeon baru akan memerintahkan MSRP antara $415 dan $17.000. Xeon Platinum Editions dapat menangani hingga delapan soket per sistem.

GPU pusat data maks: Ponte Vecchio

Bersamaan dengan Xeon baru, kartu video Ponte Vecchio akhirnya akan tersedia, yang telah dibahas oleh Intel. pada tahun 2021 Kaki lebar. GPU tersebut terdiri dari tidak kurang dari 47 buah, dibuat dari lima proses produksi yang berbeda dari TSMC dan Intel sendiri. Mereka terhubung satu sama lain melalui emib.

Tiga versi akan tersedia, di mana GPU Max 1100 dapat dikenali sebagai kartu video. Kartu PCIe ini memiliki kekuatan 300W. GPU Max 1350 dan 1550 sudah dikemas faktor bentuk OAM, sebuah standar yang dikembangkan dan bersumber terbuka oleh Meta, memiliki TDP masing-masing sebesar 450 dan 600 watt. Terakhir, “subsistem” lengkap juga tersedia, yang menggabungkan empat modul OAM dengan TDP dari 1800 hingga 2400 watt.