BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bunki “Super Cargo”: akar Indonesia, pelabuhan Antwerpen

Shipping Controller Hendrik Bunke Loeb Bakker dari Antwerpen dengan akar Belanda-Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, ia membagi waktunya antara Belgia dan Indonesia. “Tapi Antwerpen tetap menjadi pelabuhan rumah saya.”

Akui saja, Anda juga ingin memiliki judul yang keren seperti “Super Merchandise” di kartu bisnis Anda. Pongky menjelaskan: “Ini adalah singkatan dari ‘Shipping Supervisor’ secara penuh.” Saya adalah perantara antara bongkar muat kapal dan perencana atas nama INS nv. Dan saya memastikan jadwal bongkar muat dihormati.”

Kembali ke Antwerpen

Lokasi: Antwerpen. Inilah kota kelahiran Pongky, dari keluarga keturunan Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, telah ditemukan cukup banyak di Indonesia. “Saya telah bekerja di Indonesia selama bertahun-tahun. Ayah saya juga bekerja di sana sebagai konsultan kelautan. Pada Februari 2020, saya kembali ke Antwerpen, sebelum merebaknya pandemi COVID di Eropa. Pandemi itu menggagalkan rencana saya untuk bisnis saya sendiri di Indonesia. pada akhir 2019. Itu adalah panggilan untuk membangunkan, tetapi positif.”

dari negaraku

Pongky juga mengambil sedikit Antwaarps di trotoar. “Aku bersumpah terutama,” dia tertawa. “Tapi juga ungkapan lucu seperti ‘Aku kehilangan nafsu makanku’.”

Pongky bertekad untuk memajukan karirnya sebagai “supercharger”. “Saya tahu lebih dari sebelumnya bahwa panggilan saya adalah di dunia maritim dan Antwerpen adalah pelabuhan saya. Tidak hanya secara profesional, saya juga mengenal istri saya di sini.”

Michael Lynn

READ  'Pembuat pakaian H&M, Primark dan Nike masih menunggu upah'