BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cahaya alami yang mengesankan benar-benar membenamkan penonton di dunia yang kejam

cahaya alami

Hongaria, sekutu Nazi Jerman, memasok puluhan ribu tentara ke tentara Jerman selama Perang Dunia II. Mereka biasanya tidak dikirim ke garis depan, tetapi harus menjaga ketertiban di wilayah pendudukan. Misi yang sibuk, karena tanah yang ditaklukkan tidak terkendali. Hutan-hutan luas Uni Soviet penuh dengan kaum revolusioner.

Sutradara Hungaria Denis Nagy mengguncang filmnya cahaya alami Bab yang sedikit dibahas dalam sejarah negaranya. Memilih untuk tidak berpikir tentang mendukung Hitler. Ini juga merupakan tema yang sulit untuk orang non-Hungaria, karena Nagy menghadirkan seorang tentara Nazi sebagai karakter utama, tanpa menampilkannya sebagai orang yang benar-benar buruk.

Ini adalah perspektif yang banyak muncul akhir-akhir ini, baik dalam sastra maupun film. Misalnya, penulis Kroasia Slobodan najder mengatakan dalam perbaiki dunia Kisah ayahnya yang harus bergabung dengan Waffen-SS sebagai keturunan Jerman, menyajikan film Rusia bertambah (Terpilih untuk Kompetisi Panther di Festival Film Rotterdam, dan kemungkinan akan ditayangkan di bioskop akhir tahun ini) Perang Dunia II Melalui Mata Prajurit Wehrmacht Lithuania.

Kisah-kisah ini juga menunjukkan bahwa para pelaku terkadang tidak lebih dari pion dalam jalinan kesengsaraan perang yang tidak diminta oleh siapa pun. Kopral Cadangan István Semetka (Ferenc Szabó) dari cahaya alami Ini pada dasarnya adalah masalah bertahan hidup. Dingin, lumpur, kelaparan, musuh yang tak terlihat, perintah dari atasannya – semuanya tampak menghilangkan kemanusiaannya yang tersisa.

Film Survivor sebagian didasarkan pada kisah kakeknya, yang bertempur di Ukraina, dan sebagian lagi pada novel karya Pal Zavada, meskipun ia hanya menggunakan sebagian kecil darinya. Sementara buku ini mencakup dua puluh tahun, film ini diambil selama beberapa hari. Penonton tidak tahu apa-apa tentang sejarah Semetka. Pikirannya juga tetap tersembunyi, karena cahaya alami Ini adalah film dari beberapa kata. Nagy lebih memilih untuk mengekspresikan dirinya dengan close-up wajah keriput (ia hanya menggunakan aktor non-profesional, kebanyakan petani), gambar pemandangan yang keren dan soundtrack yang sangat akurat.

READ  Janis Block dan Donnie Rolvink telah berpisah

Pilihan gaya yang ketat daripada interpretasi memiliki sisi negatifnya. Minimnya informasi membuat film ini tak bisa ditembus seperti hutan tempat Semetka mengembara. Pada saat yang sama, itulah inti dari fitur debut brilian ini, yang membuatnya memenangkan Silver Bear untuk Sutradara Terbaik di Berlin. cahaya alami Pemirsa benar-benar tenggelam dalam dunia yang kejam, seperti Semetka tanpa pegangan atau tinjauan, hilang di wilayah yang ditandai oleh perang.

cahaya alami

drama

Disutradarai oleh Dennis Nagy.

Dengan Ferenc Sabo, Laszlo Bajc, Tamas Garbach.

103 menit di 20 lounge.