BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Caricom akan berangkat dari Suriname ke Bali untuk KTT G-20

Pada KTT G20 di Bali, Indonesia pada November tahun ini, Suriname diundang dengan tema ‘Mari Bersama, Sembuh Kuat dan Stabil’. Sembilan belas negara yang membentuk G20 dan Uni Eropa menyumbang lebih dari delapan puluh persen dari PDB global. Ini menyumbang lebih dari 75 persen perdagangan dunia, termasuk Uni Eropa. Secara keseluruhan, itu menyumbang sekitar dua pertiga dari populasi dunia.

Mulai November 2021, Indonesia akan menjadi ketua organisasi ini. “Indonesia akan mengatur agar G20 menjadi se-inklusif mungkin, dengan fokus pada berbagai tantangan dari masing-masing kelompok, yang akan dibahas di pinggiran,” kata Julang Fujiyando, Duta Besar Indonesia untuk Suriname. Kelompok kerja perempuan, pemuda dan perubahan iklim akan dimasukkan.

Pertemuan Marriott di Courtyard bertujuan untuk mempresentasikan tujuan Indonesia sebagai pemimpin G20 kepada pengusaha, duta besar, dan media yang berminat.

Pajiando: “Saya tidak akan berpura-pura tahu jawabannya, tetapi presiden Indonesia telah mendesak Ukraina untuk hadir, dan dia akan melakukan hal yang sama dengan Rusia. Ketika ditanya bagaimana pendapat mereka.

Poin-poin pembahasan agenda di Bali meliputi perubahan digital dan ekonomi, sistem kesehatan global, perubahan energi berkelanjutan, serta perubahan digital dan ekonomi.

READ  Perang di Ukraina berdampak juga di Asia: yang menang dan yang kalah