BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Fertrate Memperkenalkan Vegetarian Asli, Fertrate Group

CULEMBORG – Kerupuk udang tradisional mendapatkan saingan. Fertrate Original adalah seorang vegetarian, memperkenalkan Fertrade Group di Albert Hein and Picnic. Versi vegetarian sama dengan aslinya, tetapi tanpa udang giling dan bahan tambahan buatan.

Fairtrade Original menjabarkan kerjasama yang erat dengan petani Indonesia. Produk ini menyandang nama aslinya dari Pahasa. Secara resmi Anda menulis ‘Kerubuk’, tetapi orang-orang di jalan berbicara ‘Kirupuk’. Dengan pengenalan ini, konsumen Belanda kini dapat menikmati Krupuk dalam dua rasa: Pedas Dan RinganBerlawanan dengan rekomendasi singkong, crunch seperti vegetarian ini rasanya dan meledak seperti kerupuk udang tradisional, tanpa tambahan aroma, warna atau rasa.

Perdagangan yang adil
Penting bagi produsen untuk berhasil menyelesaikan proses sertifikasi Farmers Fairtrade di bawah bimbingan konsultan asli Fairtrade setempat. Mereka sekarang menerima premi Fairtrade untuk produk mereka dan pelatihan berkala sehingga mereka dapat melakukan pengembangan bisnis. Selain itu, ia menawarkan kesempatan untuk menjual singkong mereka ke perusahaan lain dengan premium Fairtrade.

Sampah makanan
Limbah makanan dipantau dengan cermat selama produksi. Di Indonesia, tepung singkong yang dijemur dicampur dengan rempah-rempah untuk dijadikan potongan-potongan kecil. Potongan-potongan ini dikirim dalam jumlah besar ke Belanda dan dipanggang di sini dalam keadaan renyah. Jika pengemasan ini sudah dilakukan di Indonesia, Fairtrade Original akan mengirimkan udara panas, sehingga mengeluarkan CO2 yang tidak perlu tinggi. Akibatnya, tidak ada waktu yang hilang dari umur simpan dan stok sangat terkelola, yang mencegah pemborosan makanan.

Sumber: Koran Makanan

READ  Lebih dari 41 orang tewas dalam banjir bandang di Indonesia