BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Caroline van der Plas dari BBB tidak ingin menjadi perdana menteri

Vokalis BoerBurgerBeweging (BBB) ​​Caroline van der Plas mengatakan dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi perdana menteri, tetapi mengatakan “tidak pernah”. Dia akan memberi tahu Anda WNL pada hari Minggu. Van der Plas menganggap peran pemimpin partai paling cocok untuknya dan memikirkan orang lain yang bisa menjadi perdana menteri.

“Saya pikir mengendalikan peran itu sebagai pemimpin partai dan anggota parlemen adalah peran yang sangat baik bagi saya,” kata van der Plas. Dia memikirkan beberapa “orang yang sangat baik” yang dapat “mewujudkannya” jika BBB menjadi yang terbesar dan masuk kabinet pada pemilihan parlemen berikutnya. “Apakah mereka mau adalah masalah lain.”

Oleh Kemenangan besar untuk BBB dalam pemilihan dewan provinsi dan Senat, di mana partai tersebut memegang 17 kursi di Senat. VVD memenangkan 10 kursi dan GroenLinks (8 kursi) dan PvdA (7 kursi) 15 kursi. Senat memiliki total 75 kursi, setengah dari jumlah kursi di DPR.

Dalam minggu-minggu sebelum pemilihan 15 Maret, van der Plas menyebut jabatan perdana menteri masih “agak prematur” dan mengatakan dia masih tidak yakin apakah dia akan menginginkannya pada malam pemilihan.

“Saya bergumul dengan itu karena saya sama sekali tidak ingin pergi ke luar negeri,” kata van der Plas pada akhir Februari lalu. Pada rapat umum pemilihan. “Jadi saya harus pergi ke Indonesia dan Washington dan Davos. Saya pasti tidak ingin pergi ke sana. Kemudian mereka mendatangi saya, dan kemudian Biden datang ke sini.”

Di WNL di Zondag, van der Plas menunjukkan suara yang mirip. “Mungkin terdengar agak aneh, tapi saya tidak peduli dengan hal-hal seperti itu,” kata kepala BBB setelah melihat foto Marc Rutte menerima Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan ramah di Den Haag pada Januari. “Jika Anda menjadi perdana menteri, Anda harus berbicara dengan orang-orang ini, berjabat tangan, tersenyum ke kamera,” desahnya.

READ  Granmark memasuki air tenang

BBB adalah partai terbesar dalam jajak pendapat Maurice de Hond

Menurut informasi yang dirilis pada hari Minggu Survei Maurice de Hond BBB akan menjadi partai terbesar dengan selisih besar jika pemilihan parlemen diadakan sekarang.

Menurut De Honte, BBB akan mendapatkan 33 kursi DPR, disusul VVD dengan 19 kursi. GroenLinks akan mendapatkan 15 kursi dan PvdA 12, dengan total 27 kursi. D66 kembali ke 9 tempat dan CDA ke 7 tempat.

Menanggapi jajak pendapat tersebut, van der Plas mengatakan dia “pasti” siap untuk pemilihan jika kabinet runtuh.

Setelah pemilihan parlemen 2021, Van der Plas mengatakan dia akan mulai menyusun “daftar total” orang yang bisa masuk DPR atas nama BBB. Setelah berusaha keras untuk pemilihan majelis provinsi dan pemilihan senat, dia yakin akan mendapatkan daftar yang bagus.

Baca Juga: Tekanan kuat pada Kabinet untuk mengubah kebijakan nitrogen… Tapi Kabinet Rutte dapat menghindari BBB di Senat