BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Carolla: Jerawatnya boleh dipencet nggak?

Carolla: Jerawatnya boleh dipencet nggak?

Carola ingin mengetahui cara terbaik menghilangkan komedo dan jerawat putrinya. “Item apa yang berfungsi dengan baik dan item apa yang sebaiknya saya hindari?”

“Jerawat adalah hal yang umum dan bukan pengecualian selama masa pubertas. Hal ini karena kulit sering memproduksi terlalu banyak sebum sehingga kulit menjadi berminyak. Hal ini dapat menyumbat pori-pori. Hal ini pada gilirannya menyebabkan kepala hitam Dan terkadang bahkan kutil“, kata seorang dokter peneliti di bidang dermatologi kosmetik Jetski ulti.

Menurut dokter kulit, perawatan kulit memang bisa memperbaiki kulit yang berkomedo dan berjerawat, namun tentunya harus menggunakan produk yang tepat. “Perawatan kulit yang agresif bukanlah ide yang baik, seperti pembersih dengan busa yang kuat, tonik dengan alkohol yang mengeringkan, scrub pembersih dengan butiran atau masker komedo yang menghilangkannya dari wajah Anda. Menggosok secara berlebihan juga kontraproduktif. Dan – betapapun menggodanya – remas jerawatmu, tolong jangan keluar.”

Ini terlalu intens untuk kulit Anda, kata Ultee. Lapisan pelindung kulit Anda rusak dengan cara ini, yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan gangguan lebih lanjut.

Tapi apa yang bisa dilakukan gadis-gadis Carola? Jetske Ultee memiliki rencana langkah demi langkah berikut untuk kulit rawan jerawat:

Langkah 1: Membersihkan

Bersihkan kulit Anda dua kali sehari dengan pembersih ringan. Dengan cara ini Anda menghilangkan kotoran, bakteri, dan sebum berlebih yang dapat menyebabkan masalah kulit. Jika Anda menggunakan riasan, sebaiknya bersihkan kulit dengan minyak jojoba sebelum dibersihkan, karena pembersih sering kali tidak menghilangkan seluruh riasan dari kulit.

Langkah 2: Rawat

Untuk mengatasi jerawat dini, exfoliant yang mengandung asam salisilat adalah pilihan yang baik. Ini menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini juga membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah peradangan. Apalagi komedo jadi kurang terlihat dengan pori-pori yang bersih.

READ  Diablo Immortal tidak dapat dimainkan di perangkat Exynos karena bug - Game - Berita

Namun hati-hati: Produk jenis ini tiba-tiba bisa membuat Anda melihat lebih banyak jerawat di kulit Anda. Begitulah Anda menyebutnya desinfeksi. Segala kotoran yang tadinya “tersembunyi” di kulit langsung muncul ke permukaan. Hal ini sering memakan waktu beberapa minggu. Dan kemudian kulit menjadi lebih cantik.

Langkah 3: Perlindungan

Jika kulit masih muda, krim biasanya belum diperlukan. Jika kulit terasa agak kering setelah langkah kedua, Anda bisa menambahkan pelembap tanpa pewangi. Saya juga menyarankan Anda untuk menggunakan tabir surya bebas pewangi. Ini adalah ide yang sangat bagus untuk masa depan Anda.

Jika Anda berjerawat, menurut Ultee, yang lebih penting adalah mengoperasikannya sebersih mungkin: Cuci tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah, lalu tepuk-tepuk kulit hingga kering dengan kain bersih dan ganti sarung bantal setiap dua hari sekali.

Selain itu, ada baiknya juga memperhatikan pola makan Anda. Beberapa makanan dapat memperburuk kondisi kulit yang kotor, seperti permen, minuman bersoda, atau makanan cepat saji. Makan banyak buah-buahan dan sayuran tampaknya melindungi terhadap jerawat.

Mencegah bekas luka

Jika Anda masih memiliki (banyak) jerawat setelah mengikuti tips berikut, carilah bantuan dari terapis atau spesialis kulit. Menurut Ultee, bekas luka ini bisa berarti lebih dari yang Anda kira, dan Anda juga bisa menderita jaringan parut jika keluhannya terus berlanjut.