BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Metroid Dread – Kembalinya Ki… eh, Ratu

Akhirnya: ketakutan Metroid. Game Metroid tradisional sejati pertama dalam hampir dua puluh tahun. Lagi pula, Metroid Fusion muncul pada tahun 2002. “Hah, bukankah sudah banyak game Metroid sejak itu?” Ya, tapi itu bukan hal baru, seperti Metroid tradisional; Itu adalah petualangan sisi orang pertama (Prime Games), pembuatan ulang (Zero Mission dan Samus Returns) atau eksperimen yang gagal (M Lainnya dan Federation Force). Dan saya rasa saya tidak perlu menjelaskan mengapa Metroid Prime tidak dihitung untuk Pinball, bukan? Dengan kata lain: memiliki Metroid Dread adalah suatu hal, karena ini adalah kembalinya resmi yang telah lama ditunggu-tunggu dari salah satu waralaba Nintendo yang paling keren dan paling hardcore.

Metroid adalah salah satu seri Nintendo yang paling keren karena alasan yang sama dengan lahirnya genre “metroidvania” bersama dengan Castlevania: Symphony of the Night: ia menawarkan pemain pengalaman unik di mana platform dan pemotretan sama pentingnya dengan eksplorasi dan atmosfer. Di Metroid, rintangan terkadang sangat besar, alien mengerikan, dan terkadang mereka tersesat. Jadi Metroid adalah apa yang akan menjadi Mega Man jika Anda harus menggunakan kekuatan Robot Masters yang dikalahkan untuk melarikan diri dari labirin yang tidak dapat ditembus; Seperti inilah The Legend of Zelda jika Link mengenakan setelan Master Chief dan melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan referensi yang tidak akurat tentang kepenulisan terbesar Ridley Scott. Dan ya, itu luar biasa.

Namun, ada dua alasan penting untuk mendekati Metroid Dread dengan ragu-ragu. Yang paling penting adalah kehadiran genre Metroidvania yang disebutkan di atas: telah berkembang pesat tanpa adanya Metroid berkat banyak pujian, reinterpretasi, angan-angan dan bahkan perkembangan dari pihak luar. Game seperti Super Metroid dan Castlevania: Aria of Sorrow masih abadi dan dapat dimulai kembali pada tahun 2021, tetapi mereka tidak lagi sendirian di puncak.

Kami telah diberkati dalam beberapa tahun terakhir dengan klasik instan seperti rocky holo nite, ori yang indah, dan guacamole yang menyegarkan! Dan kehormatan besar Axiom Verge. Jadi pertanyaannya bukanlah apakah Metroid Dread bagus, tetapi apakah itu masih bisa mengesankan dalam genre yang telah sepenuhnya didekonstruksi dan dikerjakan ulang, terutama berkat pengembang independen yang antusias.

Berbicara tentang pengembang, jangan lupakan studio Metroid Dread yang dikembangkan oleh. Karena ini bukan Nintendo itu sendiri, seperti sebelumnya dengan Super Metroid, Metroid Fusion, dan Metroid: Zero Mission. Ketakutan pada dasarnya adalah anak dari MercurySteam Spanyol, studio yang terkenal dengan seri Castlevania: Lords of Shadow. Itu adalah grup pengembang yang hebat, tetapi dua game yang mereka rilis untuk 3DS, Castlevania: Mirror of Fate dan Metroid: Samus Returns, tidak begitu berkesan.

Tentu saja, mereka secara teknis adalah game yang sangat baik, tetapi dalam hal konten, mereka pucat dibandingkan dengan materi yang mereka coba bangun. Dengan demikian, pembuat yang sama tiba-tiba diberi tanggung jawab untuk menyusun salah satu comeback paling penting dalam sejarah Nintendo baru-baru ini, yang menyebabkan ketegangan.

tetapi! Tuan dan nyonya, anak laki-laki dan perempuan, non-duo dan helikopter serang, sebarkan berita: Metroid Dread luar biasa! Ya, itu dapat dengan mudah bersaing dengan pendahulunya dan topi modern dalam genre! Sejauh ini, ini adalah game terbaik MercurySteam yang pernah dibuat! Ini adalah salah satu momen langka ketika hype dan harapan digabungkan dengan sempurna. Mengingat keadaan dunia yang mengecewakan, saya lebih menghargai permainan kecil yang indah ini. Dan karena masa depan Metroid tradisional bergantung pada keberhasilan Dread, saya akan mendorong pemilik Switch dengan minat sekecil apa pun pada Labirin sci-fi untuk mempertimbangkan pembelian. Biarkan saya menjelaskan secara rinci mengapa.

READ  Google akan memotong biaya berlangganan dalam aplikasi menjadi 15 persen pada tahun 2022 - IT Pro - Berita

Yang langsung membuat saya terpesona adalah betapa menakjubkannya mengendalikan pemburu hadiah antargalaksi (dan juga wanita paling keren dalam game; maaf Lara) Samus Aran. Lompatannya masih memiliki keseimbangan kontras antara daya apung dan berat, tetapi pada saat yang sama juga terasa sedikit lebih cepat dan lebih responsif daripada sebelumnya. Sesuatu tentu juga benar dari sudut pandang cerita, karena Dread adalah sekuel langsung dari Fusion, di mana dia harus mengganti baju besi beratnya dengan model yang lebih ramping. Fakta bahwa Dread berjalan pada 60fps juga berkontribusi pada hal ini tentu saja.

Namun, kecakapan nyata itu tidak hanya terbatas pada platform: penambahan gameplay ofensif Samus Returns – menangkis dan kemampuan menembak 360 derajat – juga ada di sini, dan kali ini terasa organik daripada dipaksakan. Bagaimanapun, mereka adalah gerakan yang menunjukkan fleksibilitas dan kontrol fisik, dan hanya di Super Smash Bros. Samus telah berhasil menunjukkan tingkat akrobat ini sebelumnya.

ketakutan metroid

Fakta bahwa Metroid Dread benar-benar mengharuskan Anda untuk menguasai kebebasan bergerak Samus yang baru ditemukan mungkin membuat saya lebih bahagia. Perkelahian bos yang eksplosif selalu menjadi sorotan di Metroid (sebagian karena mereka kontras dengan baik dengan waktu yang lama ketika Anda relatif tidak terganggu), tetapi di Dread mereka lebih intens dari sebelumnya. Terutama di paruh kedua permainan, ketika Anda dilengkapi dengan beberapa opsi serangan dan gerakan, dan berdiri diam bukanlah pilihan.

Anda kemudian akan meluncur di bawah laser, melompat dari dinding dan menghindari musuh, sambil beralih di antara senjata energi, rudal, bom, dan tangkisan Anda. Tidak ada bos yang benar-benar merasa sulit – mereka semua masih memiliki tiga atau empat serangan berbeda untuk digunakan secara bergantian – tetapi mereka yang tidak memperhatikan atau menguasai persenjataan penuh Samos sering mati.

Dread bahkan menampilkan pertarungan bos di mana Anda dikelilingi oleh dua bos, bukan satu, yang bukanlah sesuatu yang menyenangkan di game Metroid sebelumnya. Tapi kagum? Reaksi pertama Anda masih “Oh sial,” tapi reaksi kedua Anda? “Bawa itu!” Ketakutan tidak pernah terasa sadis, tetapi juga tidak mudah atau memaafkan. Gim ini juga tidak kuno dalam tantangan: fakta bahwa Dread hampir selalu menghidupkan Anda dari pos pemeriksaan yang ditempatkan dengan nyaman daripada salah satu area tabungan terpencil yang langka membuktikan bahwa itu tidak memberi pemain fisik yang tidak perlu. tantangan mereka ingin menggagalkan.

READ  Rincian potensi GPU Radeon RX 6600 dan RX 6500 muncul di Internet - PC - Berita

Satu-satunya downside yang harus saya berikan kepada bos perkelahian adalah, di babak kedua, mereka sering mengulangi pertarungan melawan pejuang Kozu yang tangguh (makhluk mirip burung yang berasal dari Samos), tetapi untungnya pertemuan itu sangat memuaskan dalam hal gameplay sehingga mereka tidak akan membuat mereka kesal.

ketakutan metroid

Juga kejutan positif adalah Dread berani menjadi sekolah tua dalam desain level. Bahwa kita juga harus sering melihat peta di segmen ini dan backtracking reguler adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga, tapi sebenarnya saya sangat mengomentari, di Metroid modern? Saya tidak berani memimpikannya. Saya mengharapkan sejumlah “fluiditas” untuk audiens modern, tetapi ketakutan sering kali berani menyembunyikan jalur yang benar dari kekuatan berikutnya di balik sepotong dinding yang rapuh sehingga tidak segera terlihat bahwa itu bisa pecah. Tanpa kompromi, sebagaimana mestinya.

Saya menyukainya, karena game ini memaksa saya untuk meneliti seluruh desain level dan bertanya pada diri sendiri beberapa kali, “Bagaimana cara pengembang mendesain ini?” sebelum akhirnya saya tahu apa yang harus saya lakukan. Jadi saya menutup total tiga kali, termasuk sekali di mana saya benar-benar berpikir saya harus menyerah … sampai saya menelusuri kembali semua langkah saya dan akhirnya melihat tip lingkungan yang cerdas dan halus. Semua rasa frustrasi ini tiba-tiba berubah menjadi euforia: hanya metrovania terbaik yang tahu dan berani membuat perasaan itu.

Saya juga sangat senang dengan upaya yang dilakukan MercurySteam untuk memastikan keseluruhan cerita serial ini dan peran yang dimainkan Samus di dalamnya. Dread mengambil persis di mana Fusion tinggalkan, di dunia di mana Metroid tituler telah musnah dan di mana parasit X paling berbahaya telah berkembang. Horror cukup menghormati status quo ini untuk membangunnya secara kreatif. Jadi tidak ada plot twist yang murahan “gotcha!” Dread dengan hormat mencoba membawa pengetahuan dari game sebelumnya ke dalam perkembangan baru, dan sebagian besar telah berhasil.

Ini juga bagus untuk melihat seberapa besar kepercayaan diri Samus tanpa harus mengatakan sepatah kata pun, yang merupakan respons menyegarkan untuk waktu yang lebih baik sebelum pembunuhan kikuk karakter M lainnya. Metroid Dread adalah permainan demi gameplay, tetapi fakta bahwa kerangka naratif menghubungkan semuanya dengan sisa seri dengan cara yang memuaskan adalah lapisan gula dari kue berusia hampir dua puluh tahun.

ketakutan metroid

Jika Metroid Dread memiliki satu masalah, itu adalah kurangnya keterbukaan yang nyata. Dengan kata lain, ilusi kebebasan adalah setipis kertas di sini, dan segera menjadi jelas bahwa hanya ada satu jalan yang benar-benar akan membuat Anda maju melalui labirin ini. Sama seperti Fusion, dengan kata lain, sementara Super Metroid jauh lebih baik dalam menjual gagasan bahwa Anda dapat mengatur ulang (atau bahkan melewatkan) beberapa bagian dari rute itu.

READ  Rumor: EA Motive 'menghidupkan kembali' franchise EA lama - Game - Berita

Petanya masih berupa labirin yang sangat besar, tetapi sayang sekali kebebasan Anda untuk bergerak sering dibatasi antara area tertentu, misalnya melalui pintu yang hanya bisa dibuka dari satu sisi. Hal ini membuat saya beberapa kali mendapat kesempatan untuk mengambil jalur samping, misalnya untuk mencari upgrade roket. Ini sama sekali bukan pemecah kesepakatan – Fusion memiliki pengaturan yang hampir sama – tetapi sedikit meremas, terutama mengingat betapa beraninya permainan ini dalam hal rintangan.

Lebih sedikit masalah, tetapi satu yang harus saya tangani, adalah tidak ada yang benar-benar saya hargai tentang Super Metroid: Unity. Ini adalah emosi yang telah lama dikaitkan dengan game Metroid klasik; Perasaan yang sangat ditingkatkan oleh planet gua yang gelap di bagian sebelumnya. Perasaan ini sayangnya cukup sedikit ditemukan di Metroid Dread.

Ini adalah pedang bermata dua yang dinamai dengan grafis yang indah. Setiap kamar di Dread dirancang dengan indah dan berisi banyak detail (seperti alien mati raksasa yang dibedah oleh robot), tetapi hasil yang disayangkan adalah bahwa perasaan atmosfer yang berbeda dari kekosongan dan isolasi tidak memiliki ruang untuk menetap. untuk menunjukkan Anda. Ini juga bukan pemecah kesepakatan, mengingat kualitas gambar keseluruhan yang Anda dapatkan sebagai imbalannya, tetapi sekali lagi menggarisbawahi betapa tak tergantikannya mahakarya seperti Super Metroid.

ketakutan metroid

Dan bagaimana dengan EMMI? Apakah tujuh robot pembunuh sepadan dengan perhatian yang mereka dapatkan dalam materi promosi selama beberapa bulan terakhir? sama sekali tidak. Seperti SA-X di Metroid Fusion, itu seharusnya membuat Anda merasa cemas dan gelisah (begitulah judulnya), tetapi itu jarang terjadi, sebagian karena mereka tidak dapat berpatroli di mana-mana. Biasanya mudah untuk mengetahui area mana yang mereka jelajahi. Hanya ada satu EMMI yang memberi saya kursi berwarna berbeda – kursi yang Anda temui di bawah air dan dapat melihat menembus dinding – tapi percayalah ketika saya mengatakan mereka merasa sangat menarik dan dipaksa untuk bermain dalam permainan dengan tingkat pembunuhan yang mengejutkan untuk Metroidvania .

Bagaimanapun, semua negatif ini benar-benar hanya menonjol jika Anda memasukkan Dread ke dalam struktur klasik Metroid sebelumnya dan kemudian membandingkannya dengan cermat. Karena pada dasarnya saya ingin menyampaikan bahwa orang-orang Spanyol ini melakukan hal yang mustahil: membuat Metroid klasik yang sangat bagus! Dan di dunia di mana istilah Metroidvania tidak menimbulkan tanda tanya. Dengan nilai produksi untuk tahun 2021, wow! Jadi lakukan lebih banyak, MercurySteam; Aku berjanji tidak akan meragukanmu lagi. Dan… tolong jangan butuh waktu dua puluh tahun, oke?