BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari 500 game dengan penjualan setidaknya $3 juta di Steam pada tahun 2023 – Game – Berita

Lebih dari lima ratus game telah mencapai penjualan $3 juta atau lebih di Steam. Menurut platform, ini adalah angka rekor. Hal ini berkaitan dengan omset game selama satu tahun kalender, termasuk konten yang dapat diunduh (DLC) dan transaksi mikro.

Uap memberi Tidak ada angka pastinya, namun diperkirakan jumlahnya lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2018. Menurut Steam, pendapatan dari game dan perangkat lunak terus meningkat di platform tersebut. Keberagaman game dan developernya juga terus meningkat. Setiap bulan, platform ini melacak dua puluh game baru terpopuler berdasarkan volume penjualan dan lima game gratis yang paling banyak dimainkan. Lebih dari seperempat game tersebut berasal dari studio yang pertama kali merilis game di Steam. Studio-studio baru ini juga datang dari puluhan negara berbeda. Misalnya, “IP besar seperti Diablo dan Harry Potter akan ditempatkan di sebelah judul indie seperti Gnorp Apologue dan Slay the Princess,” tulis Steam.

Periode Steam Sale juga terus mendatangkan lebih banyak penjualan. Misalnya, jumlah game yang mencapai penjualan lebih dari $1 juta selama penjualan musim gugur Steam meningkat sebesar 21 persen. Pada fase pendapatan yang lebih rendah, pertumbuhannya sedikit lebih kecil, dengan peningkatan antara 17 dan 19 persen.

Selain itu, platform ini mencatat bahwa fungsi Playtest, yang memungkinkan pengembang menguji game oleh pemain sebelum dirilis, semakin populer. Pada tahun 2023, 11,8 juta pengguna menggunakan Steam Playtest, naik 41 persen dari tahun sebelumnya.

READ  Google Android TV menghadirkan lebih banyak fitur yang sudah dimiliki Google TV - gambar dan suara - berita