BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CDC memindahkan Pierce County ke tingkat komunitas COVID-19 ‘sedang’

Puyallup, Washington – Terlepas dari banyak spekulasi bahwa gelombang musim dingin Omicron COVID-19 – gelombang infeksi COVID-19 terbaru dan terbesar – akan menjadi gelombang terakhir pandemi, gelombang itu mulai terlihat seperti gelombang baru di cakrawala.

Dan untuk Pierce County, mungkin benar-benar ada di sini.

Tingginya jumlah kasus dan tingkat rawat inap untuk COVID-19 Kamis mendorong Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk memindahkan Pierce County ke tingkat komunitas “sedang” untuk COVID-19. Pada pembaruan terbaru Departemen Kesehatan, Pierce County sekarang melihat lebih dari 200 kasus per 100.000 penduduk.

“Kami belum pernah melihat tingkat kasus setinggi ini sejak awal Februari, ketika kami terguncang dari gelombang Omicron,” tulis Departemen Kesehatan Kabupaten Tacoma Pierce. Naomi Wilson. “Pada pertengahan Maret, tingkat kasus 7 hari kami telah turun menjadi hampir 30 per 100.000. Sejak itu, kami telah melihat peningkatan yang stabil.”

Pierce County tidak sendirian dalam melihat lebih banyak kasus. Jumlah kasus di seluruh negara bagian telah meningkat empat kali lipat dalam dua bulan terakhir, dan kabupaten besar lainnya seperti Kabupaten Snohomish dan Kabupaten King juga baru-baru ini dimasukkan ke dalam kategori menengah.

Jadi apa artinya itu bagi penduduk Pierce County?

Pada tingkat kebijakan: hampir tidak ada. CDC tidak akan memberlakukan penutupan atau mandat baru, para pemimpin Pierce County tidak peduli dengan pembatasan baru, dan Gubernur Jay Inslee baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tidak ada rencana dalam pekerjaan untuk menerapkan kembali mandat masker di seluruh negara bagian atau pembatasan COVID-19 lainnya. .protokol.

Namun, langkah tersebut termasuk pakar kesehatan setempat yang mendesak semua orang untuk menggunakan penilaian terbaik mereka dan melanjutkan dengan hati-hati.

READ  NASA Menghentikan Penggunaan JWST Setelah Memperluas Tabir Surya

“Kami tidak berada di dekat level puncak kami selama gelombang Omicron selama musim dingin, tetapi kami mencapai lebih dari setengah tingkat puncak negara bagian delta pada bulan Agustus,” kata Wilson.

Tingkat komunitas “sedang” dari COVID-19 mungkin tidak tampak seperti saat untuk panik, dan itu jauh di bawah tingkat risiko komunitas “tinggi”, tetapi perlu diingat bahwa pada bulan Februari CDC memperbarui program penilaian risikonya, menaikkan ambang batas sebelum mempertimbangkan masyarakat secara signifikan berisiko tinggi atau sedang.

Dengan kata lain, ‘sedang’ adalah ‘euforia’ lama, dan para pemimpin kesehatan meminta semua orang untuk bertindak dengan bijak.

“Pertimbangkan untuk memakai masker di depan umum,” kata Wilson. “Jika Anda berisiko tinggi terkena penyakit serius, Anda harus berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang apakah Anda perlu memakai masker atau mengambil tindakan lain.”

Pada tingkat risiko sedang, CDC mengimbau warga untuk melakukan tes jika memiliki gejala COVID-19, dan mengimbau agar ekstra hati-hati bagi mereka yang kekebalannya terganggu atau siapa pun yang berisiko tertular COVID-19.

(tangkapan layar: CDC.gov)

Untuk orang lain, saran COVID-19 lama yang sama berlaku: