BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CDC memperingatkan peningkatan risiko demam berdarah di seluruh Amerika Serikat

CDC memperingatkan peningkatan risiko demam berdarah di seluruh Amerika Serikat

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan peringatan kesehatan pada hari Selasa untuk mengingatkan pihak berwenang, penyedia layanan kesehatan dan masyarakat tentang peningkatan risiko demam berdarah di Amerika Serikat.

Peringatan ini muncul ketika jumlah kasus demam berdarah yang tidak terduga dilaporkan di seluruh negeri, menurut CDC.

Sebanyak 2.241 kasus telah dilaporkan sepanjang tahun ini di Amerika Serikat, termasuk 1.498 di wilayah Amerika Serikat, Puerto Riko, dimana keadaan darurat kesehatan masyarakat diumumkan pada bulan Maret setelah kasus-kasus tersebut muncul. melebihi angka historis. Sebagian besar kasus yang dilaporkan di negara bagian tersebut terkait dengan perjalanan, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Pusat 3.036 kasus demam berdarah dilaporkan tahun lalu Di Amerika Serikat dan wilayahnya.

Tahun ini tingkat infeksinya Demam berdarah di seluruh dunia Itu adalah yang tertinggi yang pernah ada, Terutama di negara-negara Amerika LatinLebih dari 9,7 juta kasus demam berdarah telah dilaporkan. Jumlah tersebut dua kali lipat dibandingkan pada tahun 2023 (4,6 juta kasus), menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Tingkat infeksi demam berdarah telah meroket karena banyak negara melaporkan suhu yang semakin tinggi, menciptakan kondisi ideal bagi nyamuk penyebar demam berdarah untuk menetas secara massal dan membawa virus dalam jumlah yang lebih besar.

Gejala paling umum pada orang yang tertular penyakit yang ditularkan nyamuk adalah demam. Gejala lain termasuk sakit kepala parah, mual, muntah, ruam, dan nyeri tubuh.

Gejalanya bisa ringan atau berat. Kebanyakan pasien demam berdarah sembuh dalam waktu seminggu, namun dalam kasus yang parah penyakit ini dapat mengancam jiwa dan memerlukan rawat inap karena dapat menyebabkan syok, pendarahan internal, dan bahkan kematian.

READ  Pengumpan Kucing mengandalkan RFID untuk membuat Anda tetap tenang saat makan malam

Mereka yang pernah menderita demam berdarah sebelumnya lebih mungkin mengalami gejala yang parah. Seseorang bisa terkena demam berdarah hingga empat kali seumur hidupnya – satu kali untuk setiap jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit tersebut, menurut CDC.

Peringatan terbaru CDC menyarankan penyedia layanan kesehatan untuk meningkatkan kecurigaan terhadap demam berdarah di kalangan penderita demam, terutama jika mereka baru-baru ini berada di daerah di mana demam berdarah sering terjadi. Disarankan untuk segera melaporkan setiap kasus demam berdarah kepada otoritas kesehatan masyarakat dan memperkuat langkah-langkah pencegahan gigitan nyamuk.

CDC mengatakan pihaknya juga menerapkan langkah-langkah lain, seperti meningkatkan dan memperluas pengujian laboratorium agar diagnosis kasus lebih efektif, serta mendidik masyarakat tentang penyakit ini dan cara mencegahnya.

Beberapa metode pencegahan yang bermanfaat termasuk tinggal di ruangan ber-AC jika memungkinkan, menggunakan obat nyamuk dan mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang untuk menghindari gigitan nyamuk.