BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CEO Android meninggalkan posisinya selama reorganisasi di Google – IT Pro – Berita

Dave Burke, salah satu orang terkemuka di Google dalam pengembangan Android selama satu dekade, akan melakukan sesuatu yang berbeda di dalam perusahaannya. Kepergiannya terjadi sebagai bagian dari reorganisasi di Google, yang akan menggabungkan divisi sistem operasi dan perangkat keras.

Burke, yang memegang gelar VP of Engineering, terkenal karena memberikan ceramah kepada Google di konferensi pengembang I/O, di mana ia membahas fitur-fitur baru Android. Dalam suatu pekerjaan Dia mengatakan dia akan pindah ke peran konsultasi dalam kecerdasan buatan dan bioteknologi, tapi tidak mengatakan apa tepatnya.

Kata-katanya sepertinya menunjukkan bahwa dia telah mengambil keputusan untuk pergi. Hal ini terjadi ketika Google menggabungkan divisi pengembangan sistem operasinya seperti Android dan ChromeOS dengan divisi pengembangan perangkat kerasnya seperti ponsel Pixel dan Chromebook. Laporan 9to5Google. Penggabungan ini mengarah pada reorganisasi dalam perusahaan.

Hasil nyata dari penggabungan tim kini telah diumumkan. Google mengatakan akan menghadirkan kernel dan kerangka kerja Android ke ChromeOS. Apa yang akan terjadi setelah merger ini belum diketahui.

Dave Burke di Google I/O 2024
Dave Burke di Google I/O 2024
READ  Rumor: Samsung akan meluncurkan Galaxy Watch 4 pada 11 Agustus - tablet dan ponsel - Berita