BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China hentikan impor daging dari Oseania dikabarkan – News Stuff



Shutterstock


berita bahan baku



12:10 kemarin

China mengatakan akan melarang impor produk pertanian, termasuk daging, dari Australia dan Selandia Baru. Media China melaporkan bahwa kedua negara menangguhkan impor pertanian di Oseania. Namun, baik Australia maupun Selandia Baru mengatakan mereka belum menerima pemberitahuan resmi dari China.

Ini menginformasikan Reuters Hari ini (Selasa 16 Agustus). China ingin melarang impor produk pertanian seperti daging untuk menghindari risiko penyakit mulut dan kuku. Penyakit terisolasi ini juga mempengaruhi Indonesia. Pulau Bali di Indonesia adalah tujuan liburan yang populer di antara orang Australia dan Selandia Baru. Ada risiko penyakit ini masuk oleh wisatawan, tetapi sejauh ini penyakit mulut dan kuku belum terdeteksi pada sapi di Australia dan Selandia Baru.

Kedua negara telah menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan di pos pabean. Australia sebelumnya telah memperkirakan bahwa potensi wabah PMK di negara tersebut dapat menyebabkan kerugian sebesar US$56 miliar. Baik Australia dan Selandia Baru telah mengindikasikan bahwa mereka dapat menghapus ekspor daging di bea cukai China setelah rumor tentang kemungkinan larangan impor. Negara-negara tersebut telah menghubungi pejabat China untuk mengkonfirmasi bahwa China belum secara resmi mengumumkan larangan impor.

READ  Mark Marquez (P19): "Aleix Espargar√≥ selalu mengeluh"