BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Panduan ini terkadang mendorong anggota timnya dengan lembut

Mahasiswa Magister Administrasi Publik Rudd (27) adalah mentor kebanggaan Grup 282 dan memiliki sembilan belas mahasiswa di bawah bimbingannya. Dia kehilangan setengah krunya. Ini hari olahraga dan dia mencoba mengambil foto bersama di pintu masuk Klub Sepak Bola Antibarbary. Hujan dan beberapa siswa ingin pergi. Namun mereka suka mengambil foto dengan Root. ‘Kamu melakukannya untuk Rudd,’ kata seorang siswa dengan marah, tidak mampu menahan hujan deras semenit yang lalu.

Anda belajar di Leiden, tetapi Anda masih membimbing di Rotterdam?

Saya memiliki gelar master dalam administrasi publik di Leiden, tetapi saya memiliki gelar sarjana di EUR dan semua teman saya berada di Rotterdam. Hati saya juga di kota ini, saya tidak punya banyak dengan Leiden.

Mengapa Anda menjadi mentor?

“Saya adalah mentor untuk ketiga kalinya, dan saya juga pernah menjadi anggota dewan direksi untuk EurekaWeek. Saya sangat senang melihat para siswa keluar dan bersantai sepanjang minggu. Ini adalah cara saya untuk memberi kembali. Banyak sekali orang-orang hebat yang saya temui selama EurekaWeek. Mentoring juga penuh tantangan. Tahun ini, saya baru pertama kali punya grup internasional. Kemudian Anda berinteraksi dengan budaya lain. Seperti Tionghoa Kristen, mahasiswa dari Indonesia dan selama akhir pekan, mereka rukun dengan Belanda. Itu membuat saya sangat senang. Sekarang semua anggota grup saya membuat grup WhatsApp dan telah menetapkan tanggal untuk pesta setelah Eurekaweek.

Apa rahasia mentor yang baik?

“Kami membahas hari bersama sebelumnya, dan saya akan membiarkan Anda melewatkan jam di siang hari. Siswa internasional masih harus mengatur banyak hal seperti pendaftaran di kotamadya. Mereka perlu waktu untuk itu. Saya membiarkan semua orang bergabung dengan grup saya. Misalnya, kami memiliki banyak orang dari kelompok lain yang bersenang-senang dengan kami. Kami telah mengadopsi. Juga penting bahwa Anda kadang-kadang mendorong orang sedikit dengan hati-hati. Misalnya, seorang gadis naik perahu kemarin dan saya harus menariknya melewati batas. Dia bersenang-senang.

READ  Formula E masih di tahun 2022 untuk ibu kota Indonesia Jakarta

Apa adegan impian Anda untuk minggu ini dan bagaimana Anda mempersiapkannya?

“Seorang siswa tidak bisa pulang dalam keadaan mabuk. Lalu aku akan bersepeda denganmu. Atau skenario terburuk, saya membiarkan dia tidur dengan saya. Ini pernah terjadi pada saya dengan seorang gadis yang juga memiliki orang tua yang sangat ketat dan bertanggung jawab jika dia pulang dengan sangat lemas. Pada saat itu Anda harus mengambil tanggung jawab Anda, saya pikir.

Baca selengkapnya

Para mentor ini jatuh cinta di Eurekaweek

Mentor Nikita dan Rita telah bersama selama satu tahun. Mereka bertemu di Eurekaweek…