BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China memata-matai warga dengan setengah miliar kamera | Luar negeri

The New York Times menyimpulkan ini setelah penyelidikan selama setahun di mana wartawan menganalisis 100.000 dokumen pemerintah China. Dokumen-dokumen ini berhubungan dengan pembelian peralatan untuk sistem pemantauan.

Dokumen-dokumen tersebut menunjukkan bahwa pemerintah China sedang melakukan upaya besar untuk memantau warganya. Baik secara nasional maupun lokal, para pejabat tampaknya berusaha keras untuk mencapai “pengawasan maksimum”. Selain kamera di jalan, orang Cina juga harus dipantau di toko dan di industri restoran, mereka percaya. Polisi juga bisa meminta foto hotel.

ambisi

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa China menanggapi ambisinya dalam masalah ini dengan sangat serius. Diperkirakan pemerintah China memiliki akses ke lebih dari 500 juta kamera keamanan. Dengan demikian, partai tersebut memiliki akses ke setengah dari semua kamera keamanan di seluruh dunia. Menggunakan gambar dari kamera tersebut, algoritma belajar mandiri dibuat yang belajar mengenali individu. Dan basis data China sekarang sangat besar: itu akan berisi 2,5 miliar gambar wajah, yang ingin digunakan polisi untuk “mengendalikan dan mengatur orang”.

Namun pemerintah China terus mengumpulkan DNA, pemindaian iris mata, telepon, dan rekaman audio menggunakan mikrofon khusus dengan jangkauan hingga 100 meter. Untuk beberapa waktu sekarang Anda juga dapat didenda di beberapa tempat jika Anda melewati lampu merah. Kamera mengetahui identitasnya dan dia mendapat denda di karpet.

READ  Diablo Immortal tidak dapat dimainkan di perangkat Exynos karena bug - Game - Berita