BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China membagikan pesawat ruang angkasa Mars pertama yang ditangkap di planet merah – IT Pro – News

Pesawat luar angkasa Mars China Zhurong, yang berhasil mendarat di Planet Merah minggu lalu, telah mengirimkan gambar pertamanya dari Mars. Badan antariksa China CNSA juga menerbitkan beberapa animasi pendek yang menunjukkan Zhurong meninggalkan kapsul luar angkasa dalam perjalanan ke Mars.

Klik untuk mendapatkan gif.
gambar Melalui CNSA

CNSA menerbitkan dua foto Di situsnya. Menurut CNSA, foto-foto itu dikirim satu per satu pada 17 Mei, setelah penjelajah Mars berhasil membuat hubungan kontak yang stabil dengan Bumi.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan permukaan Mars dari bagian depan dan belakang penjelajah Mars yang belum mulai menjelajahi planet merah tersebut. Gambar juga menunjukkan bahwa semua bagian, seperti panel surya, antena, dan ramp dari platform pendaratan, berhasil dideteksi setelah pendaratan.

CNSA mengatakan Zorong masih bersiap untuk meninggalkan landasan pendaratan. Pada akhirnya, penjelajah Mars harus menyelidiki permukaan Mars, serta mencari kemungkinan jejak kehidupan di Mars. Misalnya, penjelajah memiliki enam alat di kapal untuk mensurvei tanah, seperti instrumen radar yang dapat melihat ke seluruh permukaan planet. Badan antariksa China berharap wahana Mars akan tetap aktif selama 90 hari sols, atau sekitar tiga bulan di Bumi. Zhurong mendarat di Utopia Planitia, area luas di mana mungkin pernah ada lautan di masa lalu, dan mungkin terdapat es di bawah tanah.

Zhurong werd Tahun lalu di bulan Juli Ini diluncurkan sebagai bagian dari misi luar angkasa Tianwen-1. Penyelidikan Mars datang Di bulan Februari Itu mendarat di orbit di sekitar planet merah, dan kemudian mempelajari lokasi pendaratan yang dimaksudkan selama tiga bulan. Dengan suksesnya pendaratan rover Zhurong, Tiongkok telah menjadi negara ketiga yang berhasil mendaratkan rover Mars di Planet Merah. Amerika Serikat dan Rusia mendahului China.

Foto di seluruh Administrasi Luar Angkasa Nasional China

READ  Realme meluncurkan tongkat Google TV di Belanda seharga 55 dan 70 euro - gambar dan suara - berita