BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chrome 92 mendapat peningkatan deteksi phishing dan menjadi kurang intensif CPU – Komputer – Berita

Google telah mengumumkan versi baru Chrome, Chrome 92. Versi baru akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang, dan berjanji untuk meningkatkan deteksi phishing, membuat Chrome kurang intensif menggunakan CPU.

Setiap kali pengguna mengunjungi halaman, Chrome menilai apakah itu situs phishing, antara lain dengan membandingkannya dengan situs phishing yang diketahui menggunakan warna. Ini terjadi di browser, yang biasanya menghasilkan penggunaan CPU yang signifikan. Chrome 92 akan melakukan ini 50 kali lebih cepat, menurut Google, sementara penggunaan CPU browser akan berkurang 1,2 persen. Inilah yang ditulis oleh raksasa teknologi Di Blog Chromium.

Agar lebih cepat dan membutuhkan lebih sedikit daya pemrosesan CPU, Chrome tidak akan lagi menyimpan warna RGB per hash per piksel dalam deteksi warna, tetapi akan mengindeksnya berdasarkan warna. Dengan cara ini, jumlah piksel harus dihitung tiga kali lebih sedikit. Selain itu, piksel yang berdekatan dengan warna yang sama digabungkan sebelum dihitung. Jika latar belakang halaman web sebagian besar berwarna sama, warna tersebut perlu dihitung lebih sedikit daripada saat menganalisis setiap piksel satu per satu.

Dengan cara ini, Google berjanji untuk dapat mendeteksi phishing 2,5 hingga 50 kali lebih cepat di Chrome 92, yaitu 1,8 detik lebih cepat untuk rata-rata pengguna. Ini juga memastikan bahwa Chrome membutuhkan daya pemrosesan 1,2 persen lebih sedikit daripada CPU. Ini juga harus memastikan konsumsi baterai lebih sedikit untuk laptop.

Selain peningkatan ini, pembaruan baru untuk Chrome Daftar peningkatan keamanan. Pengguna dengan smartphone Android dapat lebih mudah mengelola izin, misalnya, data lokasi untuk setiap situs web; Fitur ini juga harus datang ke platform lain nanti. Pengguna iOS sekarang juga dapat mengunci tab penyamaran dengan ID Wajah Makrumor.

READ  Gambar menunjukkan kemungkinan prototipe motherboard Z690 untuk CPU Intel Alder Lake - Komputer - Berita

Pengguna Chrome di versi 92 juga dapat menjalankan pemindaian keamanan dalam browser dari bilah alamat dengan mengetik “Jalankan pemindaian keamanan”. Saat pengguna melakukan ini, browser web memeriksa keamanan kata sandi yang mereka simpan dan Chrome memeriksa, antara lain, jika ekstensi browser yang menipu telah dipasang. Selanjutnya, Isolasi situs Ini telah ditingkatkan di Chrome 92.

Kelola izin dan deteksi warna piksel. Foto-foto seberang Google