BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CPU Intel Sapphire Rapids dan chipset W790 untuk Hed muncul di peta jalan – Komputer – Berita

Peta jalan Intel yang bocor menunjukkan prosesor Sapphire Rapids untuk konsumen. Ini adalah CPU desktop kelas atas, yang akan menggantikan CPU Cascade Lake-X. CPU diharapkan muncul pada kuartal kedua tahun 2022.

CPU Sapphire Rapids Hedt akan tiba pada akhir kuartal kedua tahun 2022, menurut peta jalan eksklusif. Kartu Video. CPU Hedt ini ditujukan untuk konsumen, misalnya untuk digunakan di stasiun kerja. Intel saat ini menawarkan prosesor Cascade Lake-X di segmen pasar ini, yang Diperkenalkan pada tahun 2019. CPU Cascade Lake-X saat ini dibangun di atas node Intel 14nm dan menawarkan hingga 18 core. Sapphire Rapids diproduksi pada proses Intel 10nm dan diharapkan memiliki jumlah inti yang lebih tinggi.

Roadmap tersebut juga menyebutkan chipset Intel W790. Ini menunjukkan bahwa Intel mengubah konvensi penamaan untuk chipset hedt-nya. Chipset CPU hedt pabrikan sebelumnya memiliki awalan X, seperti X299. Chipset seri-W biasanya disediakan untuk CPU Xeon.

Intel belum secara resmi mengumumkan prosesor HEDT yang akan datang, sehingga spesifikasi konkretnya masih belum diketahui. Namun, perusahaan telah mengungkapkan platform Sapphire Rapids untuk server dan pusat data. Platform server ini awalnya direncanakan untuk tahun ini, tetapi Intel Diumumkan minggu ini Bahwa perusahaan menunda produksi CPU ini hingga tahun 2021. Lebih banyak produksi skala besar akan dimulai setelah seperempat, sehingga prosesor harus tersedia pada paruh pertama tahun 2022.

Platform server Sapphire Rapids akan menerima dukungan untuk memori DDR5 dan PCIe 5.0, Intel mengkonfirmasi sebelumnya. Perusahaan juga akan meluncurkan beberapa model Sapphire Rapids tahun depan dengan jaar HBM bawaan Untuk pelanggan perusahaan dan pusat data dalam seri Xeon Scalable, tetapi tidak diketahui apakah modul memori ini juga akan tersedia untuk versi terbaru Sapphire Rapids.

READ  Riot Games akan menyertakan obrolan suara di Valorant for Moderation - Games - News